Sukses


Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Pelatih PSS Menilai Hokky Bermain Bagus buat Timnas Indonesia, Tapi...

Bola.com, Jakarta - Hokky Caraka mencetak tiga gol alias hat-trick di laga perdana Timnas Indonesia di grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Di laga melawan Timor Leste pada Rabu (14/9/2022) lalu itu, Garuda Nusantara menang 4-0.

Penampilan Hokky Caraka di laga itu pun mengundang pujian. Hokky dinilai semakin menunjukan potensi sebagai calon striker hebat masa depan Indonesia.

Pujian itu datang juga dari pelatih Hokky di PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro. Seto menilai Hokky memiliki kualitas finishing yang cukup baik di laga melawan Timor Leste.

Di laga itu, Hokky mencetak satu gol dengan kaki kanannya. Sementara dua gol lain dicetak lewat sundulan kepala. Satu gol Garuda Nusantara yang lain dicetak oleh Rabbani Tasnim.

"Artinya ketika melawan Timor Leste, Hokky punya kualitas finishing yang bagus di level usia seperti itu," kata Seto.

 

2 dari 5 halaman

Harus Lebih Dewasa

Meski memberikan pujian kepada Hokky, Seto merasa pemain yang masih berusia 18 tahun itu masih bisa terus berkembang. Terutama meningkatkan level kedewasaan dalam bermain.

Terutama jika Hokky mau bersaing di level BRI Liga 1 atau liga lain yang persaingannya sangat tinggi levelnya. Seto pun berharap Hokky bisa terus berkembang menjadi striker yang lebih baik di masa depan.

"Tapi di Liga 1 Hokky masih memerlukan proses untuk lebih dewasa dalam bermain. Harapannya Hokky selalu berkembang bisa dewasa dan semakin baik lagi," tandasnya.

Hokky sudah bisa menembus tim utama PSS Sleman sejak BRI Liga 1 2021/2022 yang lalu. Di musim ini, pengidola Sergio Aguero itu sudah dimainkan di dua laga BRI Liga 1 oleh PSS Sleman.

 

3 dari 5 halaman

Jadi Starter Lagi?

Hokky Caraka menjadi starter di laga melawan Timor Leste, Rabu (14/9/2022) lalu. Namun, di laga itu ia tampil hanya 75 menit. Hokky digantikan dengan Rabbani Tasnim karena mengalami cedera.

Namun, Hokky mengungkapkan cedera itu tidak terlalu berat. Pemain yang lahir di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta itu berharap bisa kembali bermain saat Garuda Nusantara menghadapi Hongkong, Jumat (16/9/2022) malam nanti.

"Mungkin karena pertandingan pertama terus kita baru uji coba di Jakarta. Ya kita belum terlalu banyak latihan fisik, semoga bisa sembuh dan fit lagi," harap Hokky.

Jika Hokky harus beristirahat lebih lama, Shin Tae-yong bisa mengandalkan beberapa pemain lain. Sebut saja Rabbani Tasnim, Ronaldo Kwateh, dan Rahmat Beri yang bisa dimainkan di posisi penyerang tengah.

4 dari 5 halaman

Jadwal

Timnas Indonesia vs Hongkong

Stadion Gelora Bung Tomo

Kick-off: 20.00 WIB

Live: Indosiar

Live streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Posisi PSS Saat Ini

Video Populer

Foto Populer