Sukses


Cahya Supriadi Ungkap Ritual Khusus Sebelum Kawal Gawang Timnas Indonesia U-20

Bola.com, Surabaya - Kiper Timnas Indonesia U-20, Cahya Supriadi, mengaku punya ritual khusus yang biasa dilakukan sebelum bertanding. Ritual tersebut adalah menelepon orang tua untuk meminta restu dan ridho.

Ritual menelepon orang tua diakui Cahya agar bisa tenang dalam menjaga gawang Timnas Indonesia U-20. Kiper berusia 19 tahun itu menegaskan, restu dan ridho orang tua penting agar bisa mendapatkan hasil yang diinginkan.

"Ritualnya minta doa sama orang tua. Semoga diridhoi pada setiap perjalanan saya. Sering kabar-kabarin juga sebelum bermain," kata Cahya Supriadi saat ditemui di Surabaya.

Kiper masa depan Persija Jakarta itu menjadi andalan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20. Sejauh ini, Cahya Supriadi berhasil mempersembahkan satu kemenangan plus clean sheet di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

2 dari 5 halaman

Jumatan Bareng Warga

Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-20 menyempatkan diri untuk menunaikan salat Jumat berjamaah bareng warga di Surabaya, Jawa Timur. Timnas U-20 menunaikan salat di masjid dekat hotel.

Para pemain Timnas Indonesia U-20 terlihat luput dari perhatian warga kota Surabaya. Tidak ada yang mengenali atau sekadar minta berswafoto dengan para pemain selepas melaksanakan salat Jumat.

"Hampir satu tim sih tadi yang muslim ikut salat Jumat. Tadi sih doanya semoga diberikan kesehatan dan keberuntungan saja," ucap Cahya Supriadi.

3 dari 5 halaman

Siap Berikan yang Terbaik

Cahya Supriadi juga mengaku Timnas Indonesia U-20 sudah siap tempur menghadapi Hong Kong. Menurut Cahya Supriadi, timnya sudah melakukan evaluasi agar Hong Kong tidak bisa memanfaatkan kelengahan di lini belakang Timnas U-20.

"Persiapannya mungkin InsyaAllah siap memberikan yang terbaik untuk menjaga asa lolos ke Piala Asia U-23 2023," ucap Cahya Supriadi.

"Evaluasinya kami harus konsentrasi lagi pada awal-awal babak pertama. Semoga kami lebih baik lagi," ujar kiper Persija Jakarta itu.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-20 (4-3-3): Cahya Supriadi (kiper) Kakang Rudianto, Robi Darwis, Muhammad Ferarri, Frengky Missa (belakang) Dimas Juliono, Akrhan Fikri, Marselino Ferdinan (tengah), Ginanjar Wahyu, Rahmat Beri Santoso, Hokky Caraka (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Hong Kong (4-5-1): Pong Cheuk Hei (kiper), Xavier Chang, Tong Qiao Zhe, Yim Kai Cheuk, Law Cheuk Hei (belakang), Ellison Tsang, Ma Hei Wai, Tang In Chim, Jeremy Tsang, Osmond Chand (tengah), Adriel Chan (depan)

Pelatih: Cheung Kin Fung (Hong Kong)

5 dari 5 halaman

Jadwal Siaran Langsung

Jumat, 16 September 2022

Hong Kong Vs Timnas Indonesia U-20

  • Venue: Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya
  • Kick-off: 20.00 WIB
  • Siaran langsung: Indosiar
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: https://www.vidio.com/live/9801-afc-u-20-asian-cup-qualification-2023

Video Populer

Foto Populer