Sukses


VIDEO: Highlight BRI Liga 1, Persib Bandung Taklukkan Barito Putera 5-2

Bola.com, Jakarta Pertandingan seru terjadi di laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023, yang mempertemukan Persib Bandung melawan Barito Putera, Jumat (16/09/22) sore WIB.

Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Persib berhasil meraih poin penuh di hadapan pendukungnya sendiri setelah mengalahkan Barito dengan skor akhir 5-2.

Pertandingan baru berjalan empat menit, Persib sudah berhasil unggul lewat gol yang dicetak oleh David da Silva yang memanfaatkan umpan cantik dari Henhen Herdiana. Gol ini merupakan gol kesembilan Silva di BRI Liga 1 musim ini dan menjadi top skor sementara.

Persib kembali mencetak gol di menit ke-30 lewat Ciro Alves yang memanfaatkan kemelut di depan gawang. Pemain asal Brasil itu kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol ketiga untuk Persib di menit 43.

Sesaat sebelum turun minum tepatnya pada menit 45+1, Nick Kuipers mencetak gol tambahan untuk Maung Bandung melalui sundulannya di depan gawang. Babak pertama skor 4-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

Memasuki paruh kedua, baik Persib maupun Barito sama-sama langsung tampil menyerang. Pada menit 56, Buyung Ismu Lessy berhasil mencetak gol pertama untuk Barito Putera. 

Tak lama kemudian tepatnya menit 60, Persib kembali kecolongan. Kahar Kalu Muzakkar berhasil mencetak gol kedua untuk Barito Putera. Skor menjadi 4-2.

Persib akhirnya mencetak gol kelima pada menit 68. Kali ini giliran Henhen Herdiana yang mencetak gol memanfaatkan umpan Beckham Putra.

Barito sebenarnya berkesempatan memperkecil ketertinggalan setelah diberikan hadiah penalti oleh wasit di menit 83. Renan Alves dipercaya sebagai eksekutor penalti namun tendangannya masih terlalu tinggi di atas tiang gawang.

Persib mampu mempertahankan keunggulan hingga akhir laga. Skor 5-2 untuk kemenangan Persib.

Dengan hasil ini Persib Bandung berada di peringkat 8 klasemen sementara BRI Liga 1. Sedangkan Barito Putera berada di posisi 17 dengan 4 poin dari 9 laga. Barito masih mengantongi 1 laga yang belum dimainkan. Cuplikan pertandingan dapat Anda saksikan dalam video di atas.

Video Populer

Foto Populer