Sukses


Susunan Pemain Hong Kong Vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Termasuk Hokky Caraka, Shin Tae-yong Rotasi Pemain

Bola.com, Surabaya - Sejumlah rotasi diterapkan oleh pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, untuk menghadapi Hong Kong dalam laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (16/9/2022) malam WIB. Shin Tae-yong menyimpan sejumlah pemain yang jadi starter pada laga pertama, termasuk Hokky Caraka yang berhasil mencetak hattrick ke gawang Timor Leste.

Kemenangan telak 4-0 yang diraih Timnas Indonesia U-20 atas Timor Leste pada laga pertama yang digelar Rabu (14/9/2022) tampaknya cukup membuat Shin Tae-yong percaya diri untuk melakukan rotasi pemain di pertandingan kontra Hong Kong.

Hal ini bisa dimengerti mengingat dalam laga terakhir yang digelar pada Minggu (18/9/2022), Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi rival kuat di Asia Tenggara, Vietnam.

Jadi laga kontra Hong Kong ini bisa menjadi kesempatan bagi para pemain lain untuk membuktikan kualitas sehingga pemain yang sebelumnya bermain bisa beristirahat.

Pemain yang diistirahatkan oleh Shin Tae-yong antara lain Ferraria, Kakang Rudianto, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, dan Hokky Caraka. Nama terakhir yang berhasil mencetak hattrick saat Timnas Indonesia U-20 menang 4-0 atas Timor Leste pun tak luput dari rotasi.

 

2 dari 4 halaman

Hanya Menyisakan 2 Starter dari Laga Sebelumnya

Untuk di bawah mistar gawang Timnas Indonesia U-20 menghadapi Hong Kong, pelatih asal Korea Selatan itu masih mempercayakan Cahya Supriadi.

Sementara itu, Ahmad Rusadi diberikan kepercayaan menggantikan peran Ferrari, tak hanya sebagai tembok pertahanan, tapi juga menjadi kapten tim.

Dari starting lineup yang beredar jelang laga kontra Hong Kong, selain Cahya Supriadi, Shin Tae-yong hanya mempertahankan Rahmat Beri Santoso yang akan beroperasi di lini serang.

Sementara Dony Tri Pamungkas yang pada laga kontra Timor Leste masuk pada babak kedua menggantikan Frengky Deaner Missa, mendapat kepercayaan menjadi starter untuk laga kontra Hong Kong.

Berikut susunan pemain Hong Kong vs Timnas Indonesia U-20:

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Hong Kong: Pong Cheuk Hei; Ryan Lee, Xavier Chang, Law Cheuk Hei; Ellison Tsang, Tang In Chim, Sohgo Ichikawa, Osmond Chan, Lee Lok Him; Adriel Chan, Chen Ngo Hin
  • Pelatih: Cheung Kin Fung
  • Timnas Indonesia U-20: Cahya Supriadi; Ahmad Rusadi, Barnabas Sobor, Dia Syayid Alhawari; Zanadin Fariz, Achmad Maulana Syarif, Alfriyanto Nico Saputro, Arsa Ramadan Ahmad; Dony Tri Pamungkas, Rabbani Tasnim Siddiq, Rahmat Beri Santoso
  • Pelatih: Shin Tae-yong
4 dari 4 halaman

Jadwal Hong Kong Vs Timnas Indonesia U-20

Hong Kong vs Timnas Indonesia U-20

Stadion: Gelora Bung Tomo, Surabaya

Jumat, 16 September 2022

Kick-off: 20.00 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio (https://www.vidio.com/live/9801-afc-u-20-asian-cup-qualification-2023)

Video Populer

Foto Populer