Sukses


Sempat Dibawa Ambulans ke Rumah Sakit, Begini Kondisi Terkini Kiper Timnas Indonesia U-20 Cahya Supriadi

Bola.com, Surabaya - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, buka suara mengenai kondisi terkini kiper Cahya Supriadi. Shin Tae-yong menyebut sang pemain sudah sadarkan diri.

Insiden yang dialami Cahya Supriadi terjadi pada menit ke-59, ketika Timnas Indonesia U-20 bersua Hong Kong pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (16/9/2022) malam WIB. 

Berdasarkan tayangan ulang, Cahya mengalami benturan pada bagian kepala dengan Rahmat Beri, ketika coba mematahkan serangan Hong Kong.

Akibat benturan tersebut, kiper berusia 19 tahun itu tak bergerak di lapangan. Pemain Hong Kong yang menyadari situasi kritis Cahya Supriadi akhirnya berteriak minta pertolongan pertama.

Tim medis kemudian mulai berlari datang dengan membawa tandu.Setelah pemeriksaan singkat, Cahya Supradi diputuskan untuk mendapatkan pertolongan lanjutan ke Rumah Sakit.

Kiper andalan Timnas Indonesia U-20 akhirnya dibawa dengan menggunakan ambulans dan digantikan oleh Aditya Arya Nugraha pada menit ke-62.

2 dari 5 halaman

Sudah Sadar

Pelatih Shin Tae-yong mengakui, Cahya Supriadi sudah sadar dan tidak mengalami cedera serius. Kepastian itu didapat setelah Shin Tae-yong melakukan panggilan video dengan sang kiper.

"Untuk Cahya Supriadi, sebelum datang ke ruangan ini saya sudah melakukan video call dengan dia. Tidak ada masalah," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

Meski demikian, Cahya Supriadi masih mendapatkan perawatan di Rumah Sakit. Pelatih asal Korea Selatan tersebut tak memberikan keterangan mengenai peluang untuk memainkan Cahya Supriadi pada laga pamungkas melawan Vietnam (18/9/2022).

3 dari 5 halaman

Bukan Kepala

Sementara itu, manajer Timnas Indonesia U-20, Sumardji, menegaskan Cahya Supriadi mengalami benturan pada area dada, bukan kepala.

Kondisi sang pemain juga sudah stabil dan rencananya akan mendapatkan pemeriksaan lanjutan agar mengetahui peluang untuk main pada laga selanjutnya.

"Saya sudah telepon langsung dengan Cahya Supriadi barusan, dia sudah sadarkan diri dan stabil di rumah sakit. Nanti setelah kembali ke hotel masih harus diperiksa lagi oleh tim medis apakah bisa bertanding di laga selanjutnya," ucap Sumardji.

"Yang pasti tadi dia benturan dengan pemain kita di sekitar dadanya bukan kepala. Kita harapkan dia sudah bisa main lawan Vietnam," tegas pria berpangkat Kombes Polisi itu.

4 dari 5 halaman

Menang Telak

Timnas Indonesia U-20 meraih kemenangan telak 5-1 atas Hong Kong. Gol kemenangan Tim Garuda Nusantara dibukukan oleh Rabbani Tasnim (10'), Alfriyanto Nico (15'), Zanadin Fariz (43'), dan Marselino Ferdinan (86', 90'-penalti).

Sementara itu, gol hiburan Hong Kong dibukukan oleh Cheng Ngo Hin pada menit ke-63 melalui tendangan penalti. Kemenangan ini menjadi modal berharga buat Timnas U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-20 saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup F dengan raihan enam poin. Pasukan Shin Tae-yong punya koleksi poin dan selisih gol sama dengan Vietnam.

5 dari 5 halaman

Semakin Dekat

Timnas Indonesia U-20 semakin dekat menuju Piala Asia U-20 2023. Pasukan Shin Tae-yong itu berpeluang besar lolos ke ajang tersebut karena punya modal besar.

Timnas U-20 belum terkalahkan dari dua laga dan mampu mengumpulkan enam poin. Begitu juga dengan Vietnam yang meraih enam poin dari dua laga.

Baik Timnas U-20 dan Vietnam juga sukses mencetak sembilan gol dan sama-sama kebobolan sekali. Artinya, pada laga pamungkas nanti menjadi ajang penentuan siapa yang bakal jadi juara Grup F, sekaligus lolos langsung ke putaran final Piala Asia U-20 2023.

Video Populer

Foto Populer