Sukses


Kiper Timnas Indonesia U-20 Cahya Supriadi Cedera dan Dibawa Ambulans, Warganet: Cepat Sembuh Ya...

Bola.com, Jakarta - Kiper Timnas Indonesia U-20, Cahya Supriadi, mengalami insiden yang mengkhawatirkan saat bersua Hong Kong pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Akibatnya, Cahya sampai harus dibawa ke rumah sakit dengan ambulans.

Menjalani pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (16/9/2022) malam WIB, Cahya Supriadi masih dipercaya tampil sejak menit awal. Kiper Persija Jakarta itu tampil brilian.

Dia beberapa kali mampu mementahkan peluang yang didapat pemain Hong Kong. Berkat kontribusi Cahya di bawah mistar gawang, Timnas Indonesia U-20 unggul 3-0 atas Hong Kong.

Sayangnya, pemain berusia 19 tahun tersebut harus menyudahi laga lebih awal. Cahya Supriadi ditarik keluar dan digantikan Aditya Arya Nugraha pada menit ke-62, karena mengalami cedera di kepalanya.

Insiden tersebut terjadi pada menit ke-59. Ketika itu, Cahya berusaha mematahkan serangan Hong Kong. Namun akibat salah komunikasi, Cahya Supriadi berbenturan dengan bek Timnas Indonesia U-20, Rahmat Beri.

Dari tayangan ulang terlihat jika lutut kiri Beri menghantam kepala Cahya Supriadi. Alhasil, kiper Timnas Indonesia U-20 itu terkapar di lapangan.

2 dari 10 halaman

Dibawa ke Rumah Sakit

Setelah menjalani perawatan, Cahya ditandu keluar dan langsung dibawa ke ambulans. Sang kiper kemudian dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Hingga berita ini tayang, masih belum diketahui secara pasti kondisi Cahya Supriadi. Sampai laga berakhir, Timnas Indonesia U-20 berhasil membungkam Hong Kong dengan skor 5-1.

Kelima gol Tim Garuda Nusantara disarangkan Rabbani Tasnim pada menit ke-10, Alfriyanto Nico menit ke-15, Zanadin Fariz menit ke-43, dan Marselino Ferdinan menit ke-85 dan 90'.

Sementara itu, gol hiburan Hong Kong dibukukan oleh Cheng Ngo Hin pada menit ke-63 melalui tendangan penalti. Kemenangan ini menjadi modal berharga buat Timnas U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-20 saat ini menjadi pemuncak Grup F dengan raihan enam poin. Pasukan Shin Tae-yong tersebut punya koleksi poin dan selisih gol sama dengan Vietnam.

Cedera yang dialami Cahya Supriadi mengundang simpati suporter di Tanah Air. Beragam doa dikirimkan untuk kesembuhan Cahya. Berikut ini beberapa reaksi netizen terkait kondisi Cahya Supriadi.

 

3 dari 10 halaman

Doakan Kembali Pulih

4 dari 10 halaman

Cepat Sembuh Cahya

5 dari 10 halaman

Semoga Dapat Penanganan yang Tepat

6 dari 10 halaman

Semoga Tak Cedera Serius

7 dari 10 halaman

Cepat Sembuh Ayang

8 dari 10 halaman

Kirimkan Doa untuk Cahya

9 dari 10 halaman

Teringat Insiden Choirul Huda

10 dari 10 halaman

Lekas Pulih

Video Populer

Foto Populer