Sukses


Wartawan China Sebut Tak Sulit bagi Vietnam untuk Kalahkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi laga penentuan juara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada Minggu (18/9/2022) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Wartawan China menyebut kans Vietnam untuk menang lebih besar.

Menang pada laga nanti seyogyanya wajib diraih Timnas Indonesia karena sejumlah pertimbangan. Dengan status juara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, risiko gagal lolos dengan label runner-up terbaik praktis sirna.

Seperti diketahui, baik Timnas Indonesia maupun Vietnam masih memiliki peluang yang relatif sama untuk keluar sebagai juara grup. Kedua tim sama-sama mendulang enam poin.

Menariknya, baik Timnas Indonesia maupun Vietnam juga memiliki produktivitas gol dan kemasukan yang sama, yakni mencetak sembilan gol dan sekali kebobolan dari dua laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Vietnam Lebih Kuat

Dinukil dari Soha.vn, wartawan China bernama Ho Dieu Hoa dari media Jiuzhou merasa kalau Vietnam punya kans menang lebih besar.

"Jadwal Vietnam cukup menguntungkan. Laga terakhir lawan Timnas Indonesia U-20 saya rasa Vietnam punya peluang lebih besar."

"Tidak sulit untuk menang dan lolos ke fase putaran final Piala Asia U-20 2023," katanya lagi.

 

3 dari 5 halaman

Satu Keuntungan Timnas Indonesia U-20

Ho Dieu Hoa lalu menuturkan, satu-satunya keuntungan Timnas Indonesia U-20 adalah bermain di kandang.

"Satu-satunya tantangan adalah Timnas Indonesia U-20 bermain di kandang. Mereka pasti sangat termotivasi menghadapi laga sepenting ini," ujarnya menambahkan.

"Vietnam harus menjaga pertahanan dengan baik dan harus bisa clean sheet," katanya lagi.

 

4 dari 5 halaman

Pertandingan-Pertandingan Grup F

Timnas Indonesia meraih kemenangan 4-0 atas Timor Leste dan 5-1 atas Hongkong. Hasil serupa juga didapat Vietnam.

Adapun pada laga kontra Hongkong, Timnas Indonesia mengistirahatkan beberapa pemain kunci. Tapi, itu tak membuat kekuatan Marselino Ferdinan dkk. lantas melemah.

Dengan begini, Timnas Indonesia dan Vietnam harus langsung menentukan siapa yang berhak jadi juara grup saat kedua tim bentrok pada laga pemungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

 

5 dari 5 halaman

Skenario untuk Lolos ke Piala Asia U-20 2023

  • 1. Mengingat produktivitas gol di Grup F praktis tereliminasi, maka Timnas Indonesia wajib menang dengan skor berapapun. Hokky Caraka dkk. bakal mendulang sembilan poin dan lolos otomatis ke Piala Asia U-20 2023.
  • 2. Jika kalah dari Vietnam, Timnas Indonesia tidak boleh kalah dengan sor telak. Sebab, posisi runner-up tak menjamin lolos Piala Asia U-20 2023.
Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer