Sukses


Tak Ada Sandy Walsh dan Jordi Amat, Ini 23 Pemain Timnas Indonesia pada Laga Kontra Curacao di FIFA Matchday

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah mengumumkan daftar pemain untuk menghadapi Curacao pada FIFA Matchday. Namun, dari 23 nama yang dipanggil, Shin Tae-yong belum mengikutsertakan Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Tim Garuda dijadwalkan dua kali menghadapi Curacao, yakni pada 24 dan 27 September 2022. Rencananya, laga pertama akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, sedangkan partai kedua di Stadion Pakansari, Bogor.

Timnas Curacao merupakan negara dari Kepulauan Karibia yang menghuni peringkat ke-84 ranking FIFA. Di sisi lain, Timnas Indonesia berada di posisi 155 dunia.

"Sebanyak 23 pemain Timnas Indonesia yang dipanggil merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong. Direncanakan para pemain akan berkumpul pada Senin (19/9/2022) mendatang di Bandung," kata Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, di situs resmi PSSI.

 

2 dari 5 halaman

Pemain di Luar Negeri Ikut Dipanggil

Pada pemanggilan kali ini sebagian besar diisi pemain langganan Timnas Indonesia. Nama-nama seperti Nadeo Argawinata, Ricky Kambuaya, Fachruddin Aryanto, Marc Klok, dan Marselino Ferdinan masih dipercaya mengenakan seragam Garuda di dada.

Adapun pemain yang bermain di luar negeri juga ikut dipanggil oleh Shin Tae-yong seperti Asnawi Bahar (Ansan Greeners), Elkan Baggott (Gillingham FC), serta Egy Maulana (FC Vion Zlate Moravce).

Selain itu, ada juga Saddil Ramdani (Sabah FC), Witan Sulaeman (AS Trencin), dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy).

 

3 dari 5 halaman

Pemain Debutan

Pada pemanggilan kali ini, terdapat sejumlah pemain debutan di Timnas Indonesia. Mereka adalah Muhammad Ramadhan (PSM) dan Muhammad Ferarri (Persija).

Sementara itu, Dendy Sulistyawan (Bhayangakara FC), Yakob Sayuri (PSM), dan Muhammad Rafli (Arema FC) kembali mendapat kesempatan membela Tim Garuda.

"Alhamdulillah bersyukur dan sangat senang kembali dipanggil timnas Indonesia. Saya akan berjuang keras dan memberikan kemampuan terbaik demi mendapatkan tempat di tim," kata Dendi Sulistyawan.

 

4 dari 5 halaman

Belum Ada Nama Sandy Walsh dan Jordi Amat

Dari 23 pemain yang diumumkan, pelatih Shin Tae-yong belum mengikutsertakan Sandy Walsh dan Jordi Amat. Kedua pemain tersebut masih dalam tahap proses naturalisasi.

Naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah mendapatkan pengesahan dari DPR RI dan tinggal menunggu Keputusan Presiden (Keppres) serta pengambilan sumpah.

Seusai menerima status sebagai WNI, apakah Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah bisa membela Timnas Indonesia? Jawabannya belum.

PSSI masih harus memproses administrasi alih status dan perpindahan asosiasi Sandy Walsh dari Belanda dan Jordi Amat dari Spanyol ke FIFA.

 

5 dari 5 halaman

Daftar 23 nama pemain Timnas Indonesia untuk laga lawan Curacao:

1. Asnawi Mangkualam Bahar - Ansan Greeners

2. Egy Maulana Vikri - FC Vion Zlate Moravce

3. Witan Sulaeman - AS Trencin

4. Elkan William Tio Baggott - Gillingham FC

5. Sadill Ramdani - Sabah FC

6. Pratama Arhan - Tokyo Verdy

7. Fachruddin Aryanto - Madura United

8. Rizky Ridho Ramadhani - Persebaya Surabaya

9. Marselino Ferdinan - Persebaya Surabaya

10. Koko Ari Araya - Persebaya Surabaya

11. Rachmat Irianto - Persib Bandung

12. Ricky Kambuaya - Persib Bandung

13. Marc Klok - Persib Bandung

14. Syahrian Abimanyu - Persija Jakarta

15. Muhammad Ferarri - Persija Jakarta

16. Muhammad Riyandi - Persis Solo

17. Yakob Sayuri - PSM Makassar

18. Muhammad Ramadhan Sanantha - PSM Makassar

19. Syahrul Trisna Fadillah - Persikabo 1973

20. Muhammad Dimas Drajad - Persikabo 1973

21. Muhammad Rafli - Arema FC

22. Dendy Sulistyawan - Bhayangkara FC

23. Nadeo Arga Winata - Bali United

Video Populer

Foto Populer