Sukses


Iwan Bule Pastikan Cahya Supriadi Absen Bela Timnas Indonesia U-20 Vs Vietnam: Tapi Dia Bilang Ingin Main

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan memastikan bahwa Cahya Supriadi akan absen membela Timnas Indonesia U-20 melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-20 bakal menghadapi Vietnam dalam matchday ketiga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (18/9/2022) malam WIB.

Iriawan bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali baru saja meluncurkan maskot Piala Dunia U-20 2023 di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (18/9/2022) pagi WIB.

"Cahya tidak bisa bermain. Dia masih dalam perawatan tapi kondisinya sudah stabil dan tak ada masalah cukup berarti," ujar Iriawan.

2 dari 5 halaman

Penjelasan Iriawan

"Secara tim, anak-anak siap. Semalam saya berkomunikasi dengan tim pelatih. Komposisi nanti akan diumumkan. Namun, saya biasanya tahu tiga jam sebelum dimulai," tutur Iriawan.

"Cahya butuh istirahat. Meski begitu, Cahya meminta kepada saya ingin bermain. Saya menghubungi. Dia bilang, 'Pak saya mau main'."

"Saya serahkan ke tim dokter. Saya tidak bisa paksakan. Saya berterima kasih kepada dia. Dia luar biasa. Mengorbankan tubuhnya demi menjaga gawang Timnas Indonesia U-20," jelas Iriawan.

3 dari 5 halaman

Hidup dan Mati

Timnas Indonesia U-20 dan Vietnam akan menjalani partai hidup mati demi menentukan nasib keduanya di Kualifikasi Piala Asia U-20.

Tim yang berhasil menang bakal lolos ke putaran final pada tahun depan di Uzbekistan sebagai jawara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20.

4 dari 5 halaman

Cedera Cahya Supriadi

Cahya Supriadi mengalami cedera dada ketika Timnas Indonesia U-20 membantai Hong Kong dalam partai kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 pada 16 September 2022.

Penggantinya adalah Aditya Arya, yang berhasil menggagalkan penalti Hong Kong ketika itu. "Insyaallah kiper pengganti dapat melaksanakan tugasnya dengan baik," terang Iriawan.

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-20

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer