Sukses


Kabar Baik! Ketua PSSI Beberkan Perkembangan Terbaru Cedera Kiper Timnas Indonesia U-20, Cahya Supriadi

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Mochamad Iriawan membeberkan perkembangan terbaru dari cedera kiper Timnas Indonesia U-20, Cahya Supriadi.

Cahya Supriadi mengalami cedera dada ketika membela Timnas Indonesia U-20 melawan Hong Kong dalam partai ketiga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada 16 September 2022.

Akibat kejadian itu, Cahya Supriadi terpaksa dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan penanganan intensif seperti rotngen dan CT scan.

Penjaga gawang asal Persija Jakarta itu dipastikan bakal absen saat Timnas Indonesia U-20 menghadapi Vietnam dalam matchday ketiga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20.

2 dari 5 halaman

Dalam Perawatan

Timnas Indonesia U-20 akan melawan Vietnam dalam partai hidup mati di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada Minggu (18/9/2022) malam WIB.

"Cahya masih dalam perawatan. Tapi, kondisinya stabil dan tidak ada masalah yang cukup berarti," ujar Iriawan.

Iriawan bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali baru saja meluncurkan maksot Piala Dunia U-20 2023 di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (18/9/2022) pagi WIB.

3 dari 5 halaman

Penjelasan Iriawan

"Cuma Cahya memang harus istirahat meskipun dia meminta kepada saya ingin bermain. Saya hubungi, dia bilang 'Pak Ketua, saya ingin bermain," tutur Iriawan.

"Saya terserah tim medis. Saya tidak bisa paksakan. Saya berterima kasih kepada dia. Luar biasa. Dia mengorbankan tubuhnya," terang Iriawan.

4 dari 5 halaman

Pengganti Cahya Supriadi

Penggantinya Cahya Supriadi adalah Aditya Arya, yang berhasil menggagalkan penalti Hong Kong ketika. "Insyaallah kiper pengganti dapat melaksanakan tugasnya dengan baik," terang Iriawan.

"Cahya tidak bisa bermain. Dia masih dalam perawatan tapi kondisinya sudah stabil dan tak ada masalah cukup berarti," ujar Iriawan.

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSSI (@pssi)

Video Populer

Foto Populer