Sukses


Robi Darwis Akui Dapat Perlakuan Spesial dari Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20

Bola.com, Surabaya - Robi Darwis mengaku mendapatkan perlakuan spesial dari pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong. Menurut Robi, Shin Tae-yong memberikan kebebasan padanya untuk bermain di posisi manapun.

Robi Darwis sebenarnya bermain di posisi gelandang bertahan di Persib Bandung. Namun, selama Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 sang pemain mendapatkan posisi baru di Timnas Indonesia U-20.

Pelatih Shin Tae-yong memainkannya di posisi bek tengah pada laga perdana melawan Timor Leste (14/9/2022). Kemudian saat menghadapi Hong Kong (16/9/2022) dia bermain di posisi bek kanan.

Meskipun bermain di posisi tak biasanya, pada kenyataannya Robi Darwis mampu memberikan penampilan terbaik. Hal itulah yang membuat sang pemain mulai dipercaya di skuad Timnas Indonesia U-20.

2 dari 5 halaman

Tak Masalah

Robi Darwis mengaku siap bermain di posisi apapun bersama Timnas Indonesia U-20. Hal terpenting adalah dia memahami setiap posisi yang berikan oleh pelatih Shin Tae-yong.

"Sebenarnya, hampir setiap posisi bisa. Kalau setiap posisi itu harus lebih memahami tugasnya apa," ucap Robi Darwis.

"Alhamdulillah saya paham akan semua posisi. Jadi, dipasang di manapun saya siap," tegas Robi Darwis.

3 dari 5 halaman

Siap Kerja Keras

Robi Darwis mengaku akan memberikan penampilan maksimal bila dipercaya oleh pelatih Shin Tae-yong. Robi Darwis menegaskan kesiapannya untuk bermain di posisi manapun.

"Main di mana nyaman. Yang terpenting saat dikasih kepercayaan saya bisa memaksimalkan kepercayaan itu," tegas Robi Darwis.

Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 melawan Vietnam, Minggu (18/9/2022). Laga ini akan menjadi penentu nasib skuad Garuda Nusantara terkait peluang lolos ke Piala Asia U-20.

4 dari 5 halaman

Prakiraan susunan pemain

Timnas Indonesia U-20 (3-4-3): Aditya Arya (kiper) Kakang Rudianto, Robi Darwis, Muhammad Ferarri (belakang) Frengky Missa, Dimas Juliono, Zanadin Fariz, Marselino Ferdinan (tengah), Ginanjar Wahyu, Rahmat Beri Santoso, Hokky Caraka (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Vietnam (3-5-2): Doan Huy Hoang (kiper), Tran Ngoc Son, Nguyen Bao Long, Nguyen Duc Anh (belakang), Ho Van Cuong, Nguyễn Thai Son, Nguyen Anh Tu, Khuat Van Khang, Dinh Xuan Tien (tengah), Nguyen Quoc Viet, Nguyen Thanh Nhan (depan)

Pelatih: Dinh The Nam (Vietnam)

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-20

Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Timnas Indonesia U-20 vs Vietnam

  • Stadion: Gelora Bung Tomo, Surabaya
  • Minggu, 18 September 2022
  • Kick-off: 20.00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer