Sukses


Link Live Streaming Timnas Indonesia U-20 Vs Vietnam di Vidio: Penentuan ke Piala Asia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 melakoni ujian krusial pada matchday terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu (18/9/2022). Melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pasukan Shin Tae-yong diwajibkan meraih kemenangan.

Timnas Indonesia U-20 tampil apik dalam dua laga yang sudah dilakoni di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Skuad Garuda Nusantara meraih enam poin hasil dua kali menang, mencetak sembilan gol, dan hanya sekali kebobolan.

Sayangnya, Vietnam juga memiliki pencapaian yang sama persis dengan Timnas Indonesia U-20. Situasi itu membuat peta persaingan menuju juara Grup F yang mana mendapatkan tiket lolos langsung ke Piala Asia U-20 2023 menjadi sangat berat.

Timnas Indonesia U-20 wajib meraih kemenangan untuk bisa lolos langsung ke Piala Asia U-20 2023. Bila menelan kekalahan, maka nasib Marselino Ferdinan dkk. akan ditentukan tim lain yang dipertaruhkan pada klasemen kecil sesama runner-up dari grup lain.

 
2 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-20 (3-4-3): Aditya Arya (kiper) Kakang Rudianto, Robi Darwis, Muhammad Ferarri (belakang) Frengky Missa, Dimas Juliono, Zanadin Fariz, Marselino Ferdinan (tengah), Ginanjar Wahyu, Rahmat Beri Santoso, Hokky Caraka (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Vietnam (3-5-2): Doan Huy Hoang (kiper), Tran Ngoc Son, Nguyen Bao Long, Nguyen Duc Anh (belakang), Ho Van Cuong, Nguyễn Thai Son, Nguyen Anh Tu, Khuat Van Khang, Dinh Xuan Tien (tengah), Nguyen Quoc Viet, Nguyen Thanh Nhan (depan)

Pelatih: Dinh The Nam (Vietnam)

3 dari 5 halaman

Link Live Streaming

Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Timnas Indonesia U-20 vs Vietnam

  • Stadion: Gelora Bung Tomo, Surabaya
  • Minggu, 18 September 2022
  • Kick-off: 20.00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio
4 dari 5 halaman

Jelang Laga

Pelatih Shin Tae-yong menegaskan Timnas Indonesia U-20 sudah siap memberikan 100 persen kemampuan pada laga pamungkas melawan Vietnam. Berbagai cara diantisipasi, termasuk potensi duel harus ditentukan melalui adu penalti.

Skenario itu terjadi bila mana dalam 90 menit pertandingan nanti kedua tim bermain imbang. Pelatih Shin Tae-yong mengaku sudah memperhitungkan dengan matang segala kemungkinan.

"Saya ingin mengantisipasi segala sesuatu yang mungkin terjadi. Satu persen pun saya tidak mau lepas untuk persiapan," kata Shin Tae-yong di sela-sela latihan Timnas U-20 di Lapangan Tot Heil Onzer Ribbenkast (THOR), Surabaya.

5 dari 5 halaman

Saatnya menang

Shin Tae-yong memiliki rapor buruk melawan Vietnam di segala kelompok umur, yakni belum pernah menang hingga mencetak gol. Terkait rapor minor itu, pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan sudah waktunya Timnas Indonesia U-20 meraih kemenangan atas Vietnam.

"Saya percaya diri saja. Ini waktunya kami menang melawan Vietnam," tegas Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer