Sukses


VIDEO: Menpora Ungkap Kesiapan Indonesia untuk Piala Dunia U-20

Bola.com, Jakarta Menpora, Zainudin Amali ungkap kesiapan Indonesia dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023. Hal ini disebutkan dalam peluncuran maskot pada Minggu (18/9/2022).

Menurutnya, Indonesia telah melakukan persiapan sejak tahun 2021 silam. Namun, semenjak adanya pandemi Covid-19 penyelenggaraan harus mundur hingga tahun 2023.

“Seperti yang saya sampaikan tadi, kita itu sudah siap sejak tahun 2021. Itu saja sudah menggambarkan bahwa kita siap. Tapi karena kita ada jeda, maka kita izinkan fasilitas yang ada bisa digunakan, baik itu venue utama maupun latihan. Tentu memang ada yang perlu diperbaiki, namun itu adalah minor.” Ujar Zainudin Amali dalam wawancaranya.

PSSI dan Menpora lebih dulu memamerkan maskot Piala Dunia U-20 di Bundaran HI sebelum pawai ke Patung Arjuna Wijaya atau Patung Kuda di Monas.

Di hadapan Jaime Yarza selaku Direktur Turnamen FIFA, Zainudin Amali berjanji untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang baik dan optimal.

"Pentingnya buat kami sebagai tuan rumah untuk memberikan kepercayaan dunia, khususnya FIFA bahwa Indonesia mampu menggelar kegiatan seperti ini," tutur Iriawan.

Nantinya Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Pemerintah dan Menpora tentunya lebih mematangkan persiapan dalam perhelatan akbar yang akan dilaksanakan pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

*(Video ini di edit oleh Cevin Natanael Ginting dari Universitas Sumatera Utara)

Video Populer

Foto Populer