Sukses


Akui Timnya Main Jelek, Pelatih Vietnam Ucapkan Selamat ke Timnas Indonesia U-20: Pertandingan Dramatis, Suporternya Dahsyat!

Bola.com, Surabaya - Pelatih Timnas Vietnam U-20, Dinh The Nam, berbesar hati mengakui kekalahan anak asuhnya dari Timnas Indonesia U-20 pada laga pamungkas Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/9/2022) WIB.

The Golden Star sejatinya nyaris membuat kejutan setelah bangkit dari gol Marselino Ferdinan pada menit ke-60. Gol bunuh diri M. Ferrari dan aksi Dinh Xuan Tien membawa Vietnam unggul di pertengahan babak kedua.

Tetapi Indonesia yang bermain di depan pendukungnya sendiri, berhasil menemukan cara untuk kembali ke permainan. Tandukan M. Ferrari berhasil membangkitkan semangat Garuda Nusantara pada menit ke-82.

Tiga menit berselang, aksi Alfriyanto Nico tak mampu dihentikan barisan pertahanan Vietnam. Rabbani Tasnim dengan mudah meneruskan bola ke gawang kosong untuk memastikan kemenangan Timnas Indonesia U-20

2 dari 4 halaman

Gol Ferrari Buyarkan Fokus Vietnam

Dinh The Nam mengucapkan selamat untuk skuad Shin Tae-yong.

"Selamat untuk Indonesia. Ini pertandingan yang luar biasa dramatis. Tim kami tidak bermain dengan baik di pertandingan ini," jelasnya.

Dinh The Nam menyebut ada beberapa faktor yang membuat Vietnam akhirnya takluk di pertandingan dramatis ini. Energi pemain benar-benar terkuras terutama di babak kedua saat mereka berusaha mengejar ketertinggalan.

3 dari 4 halaman

Dukungan Suporter

Dukungan 'gila' suporter Indonesia dalam mendukung Marselino Ferdinan dkk. juga memengaruhi anak asuhnya. Pada akhirnya, anak asuhnya kehilangan fokus di penghujung pertandingan.

"Suporter Indonesia sangat passionate. Ini pertandingan yang luar biasa. Tetapi mental dan fisik yang memengaruhi kekalahan kami. Terutama ketika Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Itu sangat memengaruhi kami," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Optimistis Lolos Piala Asia U-20

Meskipun kalah di pertandingan ini, Dinh The Nam tetap yakin Vietnam bakal mengunci satu tiket ke Piala Asia U-20. Untuk sementara mereka berada di tempat teratas dalam daftar runner-up terbaik.

Vietnam mengumpulkan enam poin dari tiga laga dengan selisih gol yang tergolong besar. Mereka berhasil mencetak 11 gol dan hanya kebobolan empat gol di babak Kualfikasi Grup F Piala Asia U-20 2023.

"Kami punya kesempatan untuk lolos. Saya pikir 80 persen akan bisa masuk ke Piala Asia U-20 2023," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer