Sukses


Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Piala Asia, Robi Darwis: Persib Pasti Bangga

Bola.com, Bandung - Bek Timnas Indonesia U-20, Robi Darwis menyebut bahwa prestasinya di Timnas Indonesia U-20 yang lolos ke Piala Asia U-20 2023 membawa kebanggaan buat Persib Bandung.

Robi Darwis menjadi satu dari beberapa pemain baru di Timnas Indonesia U-20. Gelandang berusia 18 tahun itu menjelma sebagai tulang punggung tim.

Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong selalu memainkan Robi Darwis dalam tiga laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20, dengan dua di antaranya sebagai starter.

Namun, peran Robi Darwis di Timnas Indonesia U-20 berbeda dengan di Persib. Jika biasanya menjadi gelandang bertahan, kali ini pemain kelahiran Cianjur, Jawa Barat itu bermain sebagai bek tengah.

2 dari 5 halaman

Bersyukur

Robi Darwis membentuk benteng kuat lini belakang Timnas Indonesia U-20 dengan Muhammad Ferarri plus Kakang Rudianto dan Frengky Missa sebagai bek sayap.

"Saya merasa bersyukur dengan pencapaian ini semua. Ini juga pertama kalina saya tampil di partai resmi bersama Timnas Indonesia U-20," ujar Robi Darwis dinukil dari laman klub.

"Lalu langsung lolos ke Piala Asia U-20. Ini pengalaman yang luar biasa," tutur pemain binaan akademi Persib tersebut.

3 dari 5 halaman

Berkat Doa

Robi Darwis merasa bahwa kesuksesan Timnas Indonesia U-20 melaju ke Piala Asia U-20 berkat doa dari masyarakat, keluarga, hingga pendukung Persib, Bobotoh.

Bersama Kakang Rudianto, Robi Darwis mengharumkan nama Persib di Timnas Indonesia U-20.

"Ini semua berkat doa dari seluruh masyarakat Indonesia, keluarga, dan pastinya bobotoh," imbuh Robi Darwis.

4 dari 5 halaman

Harapan

Robi Darwis berharap dapat menularkan performanya di Timnas Indonesia ke Persib yang saat ini mulai konsisten dengan catatan tiga kemenangan beruntun di BRI Liga 1 2022/2023.

"Saya sangat senang karena tentunya prestasi ini membawa kebanggan tersendiri untuk Persib," terang Robi Darwis.

"Semoga performa saya terus meningkat dan bisa memberikan kontribusi lebih untuk Persib," ujar gelandang yang sudah bermain tiga kali untuk Persib di musim ini tersebut.

5 dari 5 halaman

Sempurna

Marselino Ferdinan dkk. sempurna di babak penyisihan. Timnas Indonesia U-20 menyapu bersih tiga pertandingan dengan kemenangan.

Sebelum membekuk Vietnam, Garuda Nusantara membantai Timor Leste 4-0 dan Hong Kong 5-1.

Sebanyak 15 tim yang berasal dari sepuluh juara Grup A-J dan lima runner-up terbaik berhak lolos ke putaran final pada tahun depan di Uzbekistan.

Video Populer

Foto Populer