Sukses


Statistik Timnas Indonesia U-20: Robi Darwis Raja Assist dan Passing, Zanadin Fariz Kuasai Tekel dan Peluang

Bola.com, Jakarta - Media penyedia data statistik, Lapang Bola menyajikan enam kategori statistik pemain Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Keenamnya adalah top scorer, top assists, top shots on target, top chances created, top successful passes, top tackles, dan top intercepts.

Timnas Indonesia U-20 berhasil lolos ke Piala Asia U-20 2023 dengan sempurna seusai menyapu bersih tiga partai dengan kemenangan di babak kualifikasi.

Tiga nama menjadi pemain tersubur Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20. Ketiganya adalah Hokky Caraka, Marselino Ferdinan, dan Rabbani Tasnim yang mencetak tiga gol.

Marselino Ferdinan dan Rabbani Tasnim menjadi pemain yang paling efektif karena hanya sekali bertanding sebagai starter, sementara Hokky Caraka dua kali.

2 dari 7 halaman

Robi Darwis, Bek Raja Assist

Sementara, daftar assist terbanyak Timnas Indonesia U-20 di babak kualifikasi dipimpin oleh Robi Darwis dengan tiga assist, disusul Kakang Rudianto, Rabbani Tasnim, dan Zanadin Fariz yang membuat dua assist.

Perolehan assist Robi Darwis begitu mengagumkan mengingat ia bermain sebagai bek tengah di Timnas Indonesia U-20, bukan gelandang bertahan layaknya di Persib Bandung.

3 dari 7 halaman

Rabbani Tasnim, Striker Haus Gol

Untuk urusan menendang bola ke arah gawang lawan, Rabbani Tasnim jagonya. Striker asal Borneo FC Samarinda itu membukukan enam shots on goal.

Rabbani Tasnim unggul jauh dari penyerang utama Timnas Indonesia U-20, Hokky Caraka yang hanya mampu mendulang tiga tendangan ke gawang lawan.

4 dari 7 halaman

Zanadin Fariz, Pencipta Peluang Terbanyak

Alfriyanto Nico Saputro dan Zanadin Fariz menguasai daftar menciptakan peluang terbanyak di Timnas Indonesia U-20 dengan enam chances created.

Selain keduanya, masih ada Kakang Rudianto dengan lima peluang yang diciptakan dan Arkhan Fikri serta Robi Darwis yang sama-sama menorehkan empat chances created.

5 dari 7 halaman

Robi Darwis dan Zanadin Fariz Dominan

Selain assist, Robi Darwis juga merajai jumlah operan sukses di Timnas Indonesia U-20 dengan 119 pass, disusul Arkhan Fikri dengan 112 operan, dan Muhammad Ferarri dengan 104 operan.

Zanadin Fariz tidak mau kalah dari Robi Darwis. Setelah chances created, gelandang asal Persis Solo itu menjadi pemain Timnas Indonesia U-20 dengan tekel terbanyak.

Zanadin Fariz enam kali melakukan tekel, diikuti Marselino Ferdinan, Dimas Juliono, dan Achmad Maulana dengan empat tekel.

6 dari 7 halaman

Dimas Juliono, Sang Penyapu Bola

Dimas Juliono sangat reaktif di lini tengah Timnas Indonesia U-20. Dia menjadi pemain dengan jumlah sapuan terbanyak, enam intercepts.

Muhammad Ferarri membukukan lima sapuan, disusul Robi Darwis dengan empat sapuan, Ahmad Rusadi dengan tiga sapuan, dan Kakang Rudianto dengan dua sapuan.

Sumber: Lapang Bola

7 dari 7 halaman

Statistik Lapang Bola

Video Populer

Foto Populer