Sukses


Persija Update Kondisi Cahya Supriadi yang Cedera di Timnas Indonesia U-20, Hanya Butuh Istirahat 1 Pekan

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta mengabarkan kondisi terbaru dari kipernya, Cahya Supriadi yang mengalami cedera di Timnas Indonesia U-20.

Penjaga gawang utama Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 itu hanya butuh istirahat sepekan.

Cahya Supriadi sempat masuk rumah sakit dan mendapatkan perawatan intensif akibat berbenturan dengan rekan setimnya, Rahmat Beri Santoso ketika melawan Hong Kong pada 16 September 2022.

Kiper berusia 23 tahun itu bahkan sempat menjalani rontgen dan CT scan untuk memeriksa tubuhnya yang terlihat menderita cedera parah.

2 dari 5 halaman

Sudah Keluar dari Rumah Sakit

Cahya Supriadi juga sudah keluar dari rumah sakit. Penjaga gawang asal Karawang, Jawa Barat itu tinggal menunggu waktu pemulihan.

"Alhamdulillah, kondisi saya sudah sedikit membaik dari sebelumnya," ujar Cahya Supriadi dinukil dari laman klub.

"Pesan dari dokter, saya harus istirahat selama tujuh hari supaya penyembuhan bisa maksimal," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Tegang

Cahya Supriadi terpaksa cuma dapat menonton rekan-rekannya dari layar kaca di sisa Kualifikasi Piala Asia U-20.

Ketika itu, Timnas Indonesia U-20 melawan Vietnam dalam partai terakhir di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada Minggu (18/9/2022).

"Cukup menegangkan bagi saya karena Vietnam dan Timnas Indonesia U-20 sama-sama mempunyai kans yang sama untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-20," imbuh Cahya Supriadi.

4 dari 5 halaman

Bangga

"Saya turut berbangga kepada teman-teman karena punya semangat lebih untuk membuat comeback dan menang 3-2," tutur Cahya Supriadi.

"Menurut saya kemenangan ini sangat berarti bagi setiap masyarakat Indonesia karena kami main di Indonesia sebagai tuan rumah."

"Lolosnya Timnas Indonesia U-20 ke Piala Asia U-20 adalah hadiah untuk mereka," papar deputi Andritany Ardhiyasa di Persija itu.

5 dari 5 halaman

Kemungkinan Grup Neraka

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

Video Populer

Foto Populer