Sukses


Djanur Pastikan Dua Pemain Persikabo 1973 yang Dipanggil Timnas Indonesia Punya Attitude Bagus

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman, menyambut baik pemanggilan dua pemainnya, Dimas Drajad dan Syahrul Trisna Fadillah ke Timnas Indonesia untuk menghadapi Curacao pada 24 dan 27 September 2022.

Djanur, sapaan karib Djadjang Nurdjaman, menilai Shin Tae-yong sudah melakukan keputusan tepat dengan memanggil dua pemainnya itu ke Timnas Indonesia.

Menurutnya, baik Dimas maupun Syahrul memiliki kualitas yang sangat baik. Ia juga merasa kalau keduanya tak berbeda jauh dengan pemain asing di BRI Liga 1.

"Mereka layak mendapatkan tempat di Timnas Indonesia karena memiliki kualitas sangat bagus dan tidak jauh berbeda dengan pemain asing yang ada di Liga 1," ujar Djanur, Senin (19/9/2022).

2 dari 5 halaman

Attitude Bagus

Selain itu, Djanur juga memastikan kalau Dimas Drajad dan Syahrul Trsina adalah dua role model yang layak masuk Timnas Indonesia. Sebab, mereka memiliki attitude yang bagus.

"Karena, membela Timnas itu sama dengan membela negara. Jadi, selain kualitas individu yang harus bagus dan layak membela Timnas, attitude juga harus sama baiknya. Jangan, sampai pemain timnas punya prilaku buruk," sambung dia.

"Saya pastikan kedua pemain Persikabo yang dipanggil Timnas, Dimas Drajad dan Syahrul Trisna mempunyai attitude sangat bagus sekali. Mereka masuk salah satu pemain panutan dan senior di Persikabo 1973," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Manfaatkan Momentum

Lebih lanjut, Djanur berharap Dimas dan Syahrul sanggup memanfaatkan momentum dipanggil Timnas Indonesia untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Karena, dengan membela timnas maka sebuah kebanggaan akan didapat karena tidak semua bisa membela timnas, hanya pemain-pemain terbaik yang ada di timnas," terang Djanur.

Pertandingan timnas Indonesia menghadapi Curacao rencananya akan digelar pada Sabtu (24/9/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung dan Selasa (27/9/2022) di Stadion Pakansari, Bogor.

4 dari 5 halaman

4 Pemain Absen dalam Latihan Pertama Timnas Indonesia

Empat pemain masih absen dalam persiapan Timnas Indonesia di Bandung. Keempatnya adalah Egy Maulana Vikri, Elkan Baggott, Witan Sulaeman, dan Marselino Ferdinan.

Marselino Ferdinan baru saja membela Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dan berhasil lolos ke putaran final.

"Egy, Baggott, dan Witan akan Senin malam," ujar Nova, saat dihubungi Bola.net, Senin (19/9/2022) malam WIB.

"Sementara Marselino, bakal tiba Selasa pagi," katanya menambahkan.

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia Vs Curacao

Uji Coba Pertama FIFA Matchday

  • 24 September 2022
  • Timnas Indonesia Vs Curacao
  • Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung
  • Kick-off 19.30 WIB
  • Live Indosiar
  • Live Streaming Vidio

Uji Coba Kedua FIFA Matchday

  • 27 September 2022
  • Timnas Indonesia Vs Curacao
  • Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor
  • Kick-off 19.30 WIB
  • Live Indosiar
  • Live Streaming Vidio

Video Populer

Foto Populer