Sukses


Klub BRI Liga 1 Ada yang Berminat? Elkan Baggott Buka Kemungkinan untuk Gabung Tim Indonesia, tapi...

Bola.com, Ipswich - Elkan Baggott membuka kemungkinan untuk bergabung dengan klub Indonesia suatu saat nanti. Tim BRI Liga 1 ada yang berminat?

Elkan Baggott mendapatkan undangan untuk menjadi pembicara di podcast 433. Bek Timnas Indonesia itu membicarakan banyak topik.

Mulai dari kehidupannya, kariernya sebagai pesepak bola, hingga pengalamannya membela Timnas Indonesia.

Pemain berusia 19 tahun itu disinggung mengenai peluang dirinya untuk berkarier di Tanah Air. Lantas, apa jawaban Elkan Baggott?

2 dari 5 halaman

Komentar Elkan Baggott

"Saya berpikir menjelang akhir karier saya, tetapi suatu hari saya ingin melakukannya untuk berkarier di Indonesia," ujar Elkan Baggott dalam podcast 433.

"Tetapi untuk saat ini, saya mencoba fokus pada karier saya di Inggris dan mencoba tetap di sini untuk mencapai puncak," jelas Elkan Baggott.

3 dari 5 halaman

Di Pengujung Karier

Elkan Baggott berstatus pemain klub kasta kedua Liga Inggris, Ipswich Town. Namun, ia sedang dipinjamkan ke klub divisi keempat, FC Gillingham.

"Tapi, mungkin menjelang tahap terakhir, menjelang akhir karier saya, itu menjadi sesuatu yang ingin saya lakukan," kata Elkan Baggott.

4 dari 5 halaman

Klub Indonesia Mana yang Dipilih Elkan Baggott?

Klub Indonesia mana yang akan dilipih Elkan Baggott jika bermain di Indonesia pada pengujung kariernya?

"Saya tahu, semua klub di Indonesia hebat. Saya akan menjadi seorang profesional. Saya tidak bisa memilih," imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Kontrak hingga 2025

Elkan Baggott mempunyai kontrak dengan Ipswich Town hingga Juni 2025. Sementara itu, masa peminjamannya dengan Gillingham akan tuntas tahun depan.

Saat ini, Elkan Baggott sedang bergabung dengan Timnas Indonesia. Dia dipersiapkan untuk melawan Curacao pada 24 dan 27 September 2022.

Sumber: Podcast 433

Video Populer

Foto Populer