Sukses


Robi Darwis dan Kakang Rudianto Mentereng di Timnas Indonesia U-20, Luis Milla Ikut Bangga

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengaku senang dengan perfoma dua anak asuhnya Robi Darwis dan Kakang Rudianto usai membawa Timnas Indonesia U-20 melaju ke Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia memastikan lolos usai membungkam Vietnam 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/9/2022). Indonesia lolos sebagai juara Grup F dengan raihan 9 poin.

"Saya sangat senang dengan performa pemain-pemain kami di Timnas. Bukan hanya kedua pemain itu, tetapi Ferdiansyah juga meski dia akhirnya gagal masuk skuat," ujar Luis Milla di Bandung, Rabu (21/9/2022).

2 dari 5 halaman

Starter

Dalam laga tersebut, Robi dan Kakang tampil sebagai starter. Kedua pemain ini bermain apik menjaga pertahanan Garuda Muda agar terhindar dari kebobolan lebih banyak.

Luis Milla berharap kedua pemain ini bisa memetik pelajaran berharga selama di Timnas Indonesia. Pelatih asal Spanyol ini juga mengucapkan terima kasih kepada Shin Tae-yong atas pencapaiannya bersama Timnas.

"Saya senang dengan pengalaman yang bisa mereka dapatkan, selamat juga kepada Shin Tae-yong atas hasil bagus yang didapat," ucapnya.

3 dari 5 halaman

Motivasi

Luis Milla meyakini motivasi anak asuhnya itu akan semakin meningkat setelah memperkuat Timnas Indonesia. Kondisi ini tentunya berdampak positif untuk Persib Bandung.

"Menurut saya ini penting, karena ketiga pemain ini datang dengan pengalaman baru dan kemampuannya menjadi lebih baik ketika bertanding," terang eks pelatih Real Zaragoza ini.

"Bagi kami tentunya mereka adalah bagian penting dari tim, pemain muda selalu menawarkan energi yang lebih dan ini penting," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Gabung Latihan

Milla mengatakan bahwa Robi dan Kakang akan kembali bergabung dengan tim dalam sesi latihan, Kamis (22/9/2022).

"Saya senang karena mereka di hari Kamis akan mulai berlatih lagi bersama kami," kata Milla.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer