Sukses


VIDEO Warung Bola: Rapor Ciamik Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta Shin Tae-yong sudah lebih dari dua tahun menangani Timnas Indonesia, mulai dari kategori U-19 hingga senior. Warung bola kali ini akan membahas kiprah dari pelatih asal Korea Selatan bersama Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong direkrut oleh PSSI untuk menangani Timnas Indonesia pada Desember 2019. Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, menugaskan pelatih yang membawa Korea Selatan ke Piala Dunia 2018 itu untuk menangani hampir semua kategori usia Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong datang untuk menangani Timnas Indonesia ketika nasib Tim Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia sudah tidak bisa diselamatkan. Timnas Indonesia tanpa poin dalam lima pertandingan kala masih ditangani oleh Simon McMenemy pada 2019.

Terakhir, Shin Tae-yong berhasil membawa Timnas Indonesia  hingga babak final di Piala AFF 2020. Meski demikian kariernya terbilang cukup gemilang.

Tidak hanya itu, Shin Tae-yong juga berhasil mencari komposisi terbaik untuk Kulifikasi Piala Asia.

Timnas Indonesia menang 2-1 dan 3-0 atas Chinese Taipei dalam dua leg pertandingan yang digelar di Buriram Thailand pada 7 dan 11 Oktober 2021. Saat itu Shin Tae-yong membawa sejumlah pemain debutan yang tampil cemerlang.

Berikut ini, rekor Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia yang akan dibahas secara lengkap di warung bola.

Video Populer

Foto Populer