Sukses


BRI Liga 1: Bek Arema FC Ini Bikin Javier Roca Tersungkur pada Sesi Latihan

Bola.com, Malang - Arema FC mulai meningkatkan intensitas latihan pada jeda BRI Liga 1 musim ini. Seperti yang terlihat dalam latihan di Lapangan Universitas Brawijaya Malang, Kamis (22/9/2022), pemain Arema digeber latihan fisik.

Pelatih Tim Singo Edan, Javier Roca, dan para staffnya ikut terlibat dalam latihan tersebut. Ada sebuah momen unik yang terjadi.

Di tengah latihan, ada sesi di mana pemain harus lompat melewati peralatan dibawahnya lalu diakhiri dengan duel dengan tim pelatih Arema FC. Ketika itu, Roca kebagian berduel dengan satu grup pemain yang ada di deretan paling kanan.

Saat duel dengan bek Ikhfanul Alam, pelatih berusia 45 tahun tersebut terlihat ingin mengerahkan tenaganya. Namun, justru dia yang tersungkur setelah duel dengan Alam.

Dia sempat protes kepada Alam. Tapi, bek Arema FC berusia 30 tahun itu tetap melanjutkan latihan dengan menahan tawa. "Oi, bagaimana ini," teriak Roca.

 

2 dari 5 halaman

Cairkan Suasana

Namun, justru gelak tawa yang terdengar dari para pemain lain dan official tim Arema FC. Kejadian tersebut tentu bukan hal serius.

Mantan pelatih Persik Kediri itu sengaja terjatuh setelah duel dengan Alam untuk mencairkan suasana. Karena jika latihan dibiarkan terlalu serius, pemain akan merasa cepat letih.

Ikhfanul Alam merupakan pemain yang punya selera humor tinggi. Dia sering membuat rekan-rekannya tertawa lepas.

 

3 dari 5 halaman

Selalu Buat Ruang Ganti Nyaman

Akan tetapi, jika berbicara tentang kesempatan bermain, sampai saat ini Alam lebih sering menjadi penghangat di bangku cadangan. Dia belum dapat kesempatan main, karena Arema punya barisan stoper sarat pengalaman.

Selain Sergio Silva dan Bagas Adi, masih ada Hasim Kipuw yang jadi pelapis. Meski demikian, Arema melihat Alam punya peran penting lainnya. Manajer Arema, Ali Rifki menyebut jika Alam bisa membuat ruang ganti Arema terasa nyaman. Ada saja bahan candaan yang dibawa untuk menghilangkan ketegangan jelang atau sesudah pertandingan.

"Selama ada Ikhfanul Alam, Insyaallah ruang ganti tim ini tetap kondusif," kata Ali.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan:

Kamis, 29 September 2022:

  • Persis Solo Vs PSM Makassar
  • Barito Putera Vs Persik Kediri
  • PSS Sleman Vs Persita Tangerang

Jumat, 30 September 2022:

  • RANS Nusantara Vs Dewa United
  • Bali United Vs Persikabo 1973

Sabtu, 1 Oktober 2022:

  • Borneo FC Samarinda Vs Madura United
  • Arema FC Vs Persebaya Surabaya

Minggu, 2 Oktober 2022:

  • PSIS Semarang Vs Bhayangkara FC
  • Persib Bandung Vs Persija Jakarta

Senin, 3 Oktober 2022:

  • Barito Putera Vs PSM Makassar
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Arema FC di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer