Sukses


Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Curacao Pamer Sisi Religius dan Latihan di Gym

Bola.com, Bandung - Curacao sudah tiba di Indonesia jelang menghadapi Timnas Indonesia pada duel FIFA Matchday. Skuad asuhan Remko Bicentini itu langsung melakukan persiapan ringan.

Curacao menginap di Hotel Crowne Plaza, Bandung. Tim asal zona CONCACAF tersebut punya waktu sebentar untuk memulihkan kondisi pemain setelah menjalani perjalanan panjang dari negaranya.

Pada hari pertama di Bandung, skuad Curacao memilih menghabiskan waktu dengan berlatih di gym. Para pemain terlihat melatih kebugaran dengan menggunakan treadmill.

"Skuad kami sudah berkumpul di Indonesia," tulis pernyataan resmi Curacao di akun Instagram resmi.

2 dari 5 halaman

Sisi Religius

Curacao juga menunjukkan sisi religius jelang menghadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday. Pemain, pelatih, hingga staf terlihat melakukan doa bersama sebelum melakukan kegiatan.

Kegiatan itu dilakukan dengan berpelukan satu sama lain sehingga membentuk lingkaran. Para pemain terlihat khidmat melantunkan doa-doa.

Pelatih Remko Bicentini bertindak sebagai pemimpin doa. Adapun para pemain dan yang lainnya terdengar mengamini doa-doa yang dilantunkan oleh Bicentini.

3 dari 5 halaman

Terharu dengan Sambutan

Curacao sebelumnya dibuat takjub dengan sambutan masyarakat Indonesia jelang menghadapi Timnas Indonesia pada FIFA Matchday yang digelar 24 dan 27 September 2022. Para pemain kemudian melayani permintaan berswafoto dari masyarakat Indonesia di Bandara.

"Timnas telah tiba di Jakarta, Indonesia 2 jam yang lalu dan para pemain terkejut dengan sambutan banyak orang di bandara yang sudah menunggu," bunyi keterangan resmi Curacao di Twitter.

"Mereka datang untuk berfoto bersama. Ini adalah sambutan terbaik dan terindah yang pernah didapatkan oleh para pemain kami," tambah keterangan tersebut.

4 dari 5 halaman

Buta Kekuatan

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong, mengaku buta dengan kekuatann Curacao pada FIFA Matchday ini. Pelatih asal Korea Selatan itu akan membedah kekuatan Curacao agar bisa memberikan kemenangan untuk Timnas Indonesia.

"Jujur, saya tidak mengenal Curacao. Saya akan menganalisis tentang tim seperti apa, baru nanti bakal dikasih tahu taktiknya bagaimana," kata Shin Tae-yong.

Mengacu pada ranking FIFA per 25 Agustus 2022, Curacao jauh berada di atas Timnas Indonesia. Curacao menempati peringkat ke-84 ranking FIFA, sementara Timnas Indonesia ke-155.

5 dari 5 halaman

Manfaatkan Status

Pelatih Shin Tae-yong menegaskan Timnas Indonesia akan memanfaatkan status tuan rumah pada dua laga melawan Curacao di FIFA Matchday. Kemenangan menjadi harga mati demi bisa meraih poin untuk memperbaiki ranking FIFA.

"Kami memang bermain dua kali di kandang. Jadi, akan menjadikan pertandingan yang baik," ucap Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong memanggil 23 pemain Timnas Indonesia untuk melawan Curacao. Persiapan tim berjulukan Skuad Garuda itu telah dimulai pada Senin (19/9/2022) di Bandung.

Video Populer

Foto Populer