Sukses


5 Pemain Andalan Shin Tae-yong yang Bisa Jadi Sosok Pembeda di Timnas Indonesia saat Jumpa Curacao

Bola.com, Bandung - Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao pada dua laga FIFA Matchday yang digelar di Bandung dan Cibinong, Jawa Barat. Laga-laga tersebut wajib dimaksimalkan untuk bisa meraup poin.

Timnas Indonesia lebih dulu akan menghadapi Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung pada Sabtu (24/9/2022). Setelah itu, pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (27/9/2022).

Bermain di kandang dengan kekuatan penuh membuat Timnas Indonesia lebih difavoritkan. Andai mampu meraup dua kemenangan, maka hasil itu bakal memperbaiki peringkat Timnas Indonesia di ranking FIFA.

Lantas, siapa saja pemain yang bisa menjadi andalan Timnas Indonesia? Berikut ini lima di antaranya yang berpotensi jadi senjata mematikan Timnas Indonesia untuk mengalahkan Curacao di FIFA Matchday.

2 dari 6 halaman

Rachmat Irianto

Rachmat Irianto merupakan sosok bek tengah favorit Shin Tae-yong. Sejak debut pada 3 Juni 2021, bek Persib Bandung itu sudah mengemas 20 penampilan untuk Timnas Indonesia.

Pemain yang akrab disapa Rian itu juga sukses mencetak tiga gol untuk Timnas Garuda. Rian merupakan bek pekerja keras yang punya jiwa kepemimpinan yang baik.

Wajar bila Rian dipercaya menggunakan ban kapten di Persib Bandung. Kehadiran Rian bakal menambah kualitas di lini belakang Timnas Merah Putih.

3 dari 6 halaman

Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam merupakan bek sayap kanan dengan peran penting di Timnas Indonesia. Asnawi dikenal sebagai pemain yang punya daya jelajah tinggi ke lini depan.

Asnawi tak canggung dalam membantu serangan, namun tetap fokus membantu pertahanan. Pemain Ansan Greeners FC itu dilengkapi dengan kecepatan berlari yang baik.

Kehadirannya di lini belakang Timnas Indonesia U-23 menjadi tambahan amunisi. Asnawi sejauh ini sudah mengemas 21 penampilan dan mencetak satu gol.

4 dari 6 halaman

Marc Klok

Marc Klok masih akan menjadi andalan Shin Tae-yong di lini tengah Timnas Indonesia. Klok merupakan gelandang kreatif yang pandai mengatur ritme serangan dan pertahanan.

Marc Klok juga menjadi pilar penting di lini tengah Persib Bandung. Sang gelandang sukses membukukan satu gol dan dua assist dari 10 pertandingan.

Marc Klok mengawali debutnya untuk Timnas Indonesia pada 2022. Sejauh ini, Klok sudah mengemas empat pertandingan dan mencetak satu gol.

5 dari 6 halaman

Ricky Kambuaya

Ricky Kambuaya merupakan pemain penting di Timnas Indonesia sejak diasuh pelatih Shin Tae-yong. Pemain Persib Bandung itu menjadi motor serangan di lini tengah.

Ricky Kambuaya sering membantu serangan dengan kemampuan yang dimilikinya. Pemain berusia 26 tahun itu mampu mengalirkan bola dengan baik di lapangan tengah.

Selain itu, Ricky juga punya kualitas individu dalam mendribel dan melepas tembakan. Itulah yang menjadi alasan Shin Tae-yong sering mengandalkannya dalam laga Tim Garuda.

6 dari 6 halaman

Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta merupakan wajah baru di Timnas Indonesia. Pemain 19 tahun itu mampu menyedot perhatian dari pelatih Shin Tae-yong.

Ramadhan Sananta merupakan penyerang yang tampil memukau bersama PSM Makassar di BRI Liga 1 2022/2023. Ramadhan Sananta tercatat sukses mencetak tiga gol dari enam pertandingan bersama klub yang dijuluki Juku Eja tersebut.

Sebagai penyerang murni, Ramadhan Sananta punya insting mencetak gol yang bagus. Sokongan dari lini sayap Timnas berpeluang membuat Ramadhan Sananta mencetak gol pada FIFA Matchday nanti.

Video Populer

Foto Populer