Sukses


5 Bintang Curacao yang Bakal Bikin Timnas Indonesia Kelabakan

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan bersua Curacao dalam dua laga uji coba. Meski bertindak sebagai tuan rumah, Tim Garuda patut waspada karena Curacao memiliki sejumlah pemain bintang yang bakal merepotkan.

Pertandingan pertama Timnas Indonesia melawan Curacao akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (24/9/2022). Adapun duel kedua dihelat di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022).

Melakoni duel ini, Tim Garuda diprediksi bakal bekerja keras meraih kemenangan. Pasalnya, Timnas Indonesia kalah level dibandingkan Curacao di ranking FIFA.

Saat ini, Tim Merah-Putih bercokol di urutan ke-155 ranking FIFA dengan 1019.19 poin. Berarti, Timnas Indonesia terpaut 71 tangga dari wakil CONCACAF tersebut dalam pemeringkatan anggota FIFA.

Tidak hanya itu, Curacao juga memiliki sejumlah pemain yang bakal merepotkan Timnas Indonesia. Siapa saja mereka? Berikut ini lima di antaranya.

 

2 dari 6 halaman

Juninho Bacuna

Pemain berusia 25 tahun tersebut merupakan motor serangan Timnas Curacao di lini tengah. Sejauh ini, dia telah mencatatkan 12 caps dan mencetak dua gol bersama Curacao.

Dengan pengalamannya membela tim-tim dari Inggris Raya, mulai dari Huddersfield Town, Rangers, dan kini Birmingham City, kemampuan mengolah bola Juninho semakin berkembang.

Dia pun bakal menjadi andalan Timnas Curacao pada masa depan. Terdekat, Juninho diprediksi akan membuat Timnas Indonesia kewalahan dalam dua laga uji coba.

 

3 dari 6 halaman

Rangelo Janga

Striker klub elite Rumania, CFR Cluj, tersebut adalah satu di antara pemain senior di Timnas Curacao. Membela negaranya sejak Maret 2016, Rangelo Janga telah bermain dalam 28 laga dan mengoleksi 13 gol.

Jumlah tersebut membuat Jenga berada di urutan kedua daftar top skorer sepanjang masa Timnas Curacao. Dia kini hanya terpaut satu gol dari Leandro Bacuna yang menempati posisi teratas pemain paling subur di Curacao.

Bersua Timnas Indonesia, Rangelo Janga diyakini bakal bermain sejak menit awal. Dia pun akan menjadi momok buat gawang Tim Garuda, karena bertekad untuk menambah pundi-pundi golnya bersama Timnas Curacao.

 

4 dari 6 halaman

Kenji Gorre

Gorre pernah menimba ilmu di akademi Manchester City dan juga Manchester United. Dia pun sempat menjadi bagian dari tim junior Swansea City.

Setelah melanglang buana bersama Swansea, Ado Den Hag, Northampton Town, Nacional, dan Estoril, Kenji Gorre kini berseragam Boavista sejak Juli 2021. Bersama Boavista, dia telah mendulang empat gol dan delapan assist dari 40 laga.

Tak hanya bersama Boavista, Gorre juga sosok penting di Timnas Curacao. Sejauh ini, dia telah mendulang dua gol dari 10 pertandingan. Berposisi winger kiri, Kenji Gorre bertekad menambah koleksi golnya ketika Curacao berhadapan dengan Timnas Indonesia.

 

5 dari 6 halaman

Gino van Kessel

Lahir di Alkmaar, Belanda, Van Kessel pernah bergabung dengan tim junior AZ Alkmaar pada 2008 sampai 2012, dan akademi Ajax Amsterdam pada 2012 hingga 2013.

Sayangnya, dia tak pernah membela tim utama Ajax. Alhasil, dia kemudian hengkang ke Almere City, AS Trencin, Arles-Avignon, Slavia Prague, dan terakhir memperkuat klub Hungaria, Gyirmot FC Gyor.

Kendati tak pernah membela klub elite Eropa, Gino van Kessel merupakan pemain penting di Timnas Curacao. Dia tercatat telah tampil dalam 24 pertandingan dan mencetak delapan gol.

Berhadapan dengan Timnas Indonesia, Van Kessel diprediksi akan tampil sejak menit awal dan ditempatkan sebagai winger kanan.

 

6 dari 6 halaman

Jeremy Antonisse

Antonisse merupakan satu di antara pemain muda di Timnas Curacao. Saat ini, dia baru berusia 20 tahun dan mulai mendapat panggilan membela Curacao pada Maret 2021.

Meski masih berusia muda, Jeremy Antonisse merupakan pemain penting di Curacao. Sejauh ini, dia telah mencatatkan dua caps bersama negaranya.

Bersua Tim Garuda dalam laga uji coba, pemain PSV Eindhoven tersebut berambisi untuk mengukir namanya di papan skor, sekaligus menorehkan golnya yang perdana.

Video Populer

Foto Populer