Sukses


Jelang Laga Kontra Curacao, Shin Tae-yong Punya Catatan Buruk Saat Uji Coba: Timnas Indonesia Cuma Menang 2 Kali

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menjajal Curacao pada FIFA Matchday September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/09/2022) besok. Shin Tae-yong punya catatan minor saat menemani Merah Putih bertanding pada laga uji coba internasional.

Sejak ditangani Shin Tae-yong, Timnas Indonesia telah melakoni 6 pertandingan uji coba internasional di FIFA Matchday. Akan tetapi, tim yang dihadapi sebelumnya masih berada di bawah naungan AFC.

Curacao akan menjadi lawan pertama yang berasal dari CONCACAF atau Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah dan Karibia. Mereka menempati posisi 84 dalam rangking FIFA per 25 Agustus 2022.

Dari 6 uji coba internasional yang dilakoni Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong, 3 pertandingan berakhir dengan kemenangan. Skuad Garuda menelan 2 kekalahan dan 1 hasil imbang.

Berikut hasil lengkap Timnas Indonesia bersama Shin Tae-yong pada uji coba internasional berdasarkan data di laman Transfermarkt.

2 dari 7 halaman

Oman 3-1 Timnas Indonesia

Uji coba internasional pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia berlangsung pada 29 Mei 2021. Kala itu, skuad Garuda menghadapi Oman di The Sevens Stadium, Dubai.

Hasilnya, Timnas Indonesia menelan kekalahan dari Oman dengan skor mencolok 1-3. Gol tuan rumah dicetak Muhsen Al-Ghassani (40') dan brace Khalid Al-Hajri (77', 88').

Sementara Timnas Indonesia hanya mampu membalas lewat Evan Dimas Darmono. Dia membobol gawang Oman pada menit 50'.

3 dari 7 halaman

Afghanistan 1-0 Timnas Indonesia

Setelah menghadapi Oman, Timnas Indonesia menantang Afghanistan dalam uji coba internasional pada 16 November 2021. Laga berlangsung di Stadion Gloria, Antalya, Turki.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan. Skuad Garuda takluk dengan skor tipis 0-1 dari Afghanistan.

Satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut dicetak Omid Popalzay. Dia membobol gawang Timnas Indonesia pada menit 85'.

4 dari 7 halaman

Timnas Indonesia 4-1 Myanmar

Kemenangan besar diraih Timnas Indonesia ketika melakoni uji coba internasional kontra Myanmar pada 25 November 2021. Skuad Garuda menang telak 4-1 di Ermihan Sports Complex, Antalya, Turki.

Empat gol Timnas Indonesia dicetak Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, Witan Sulaeman dan Ezra Walian. Mereka membobol gawang Myanmar masing-masing pada menit 5', 12', 33' dan 55'.

Sementara Myanmar hanya membalas satu gol melalui Maung Maung Lwin. Dia membobol gawang Muhammad Riyandi pada menit 73'.

5 dari 7 halaman

Timnas Indonesia 4-1 Timor Leste

Kemenangan besar kembali diraih Timnas Indonesia ketika menjamu Timor Leste dalam uji coba internasional. Laga di Stadion I Wayan Dipta pada 27 Januari 2022 berakhir dengan kedudukan 4-1.

Timnas Indonesia sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Paulo Gali pada menit 35'. Namun, pada awal babak kedua, Skuad Garuda membalas melalui Ricky Kambuaya dan Pratama Arhan.

Dua pemain Timor Leste, Georgino dan Filomeno mencetak gol bunuh diri dalam laga tersebut. Sehingga Timnas Indonesia memenangkan laga 4-1.

6 dari 7 halaman

Timor Leste 0-3 Timnas Indonesia

Setelah kemenangan 4-1, Timnas Indonesia kembali berhadapan dengan Timor Leste pada 30 Januari 2022. Laga juga berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia melanjutkan tren kemenangan. Skuad Garuda mengalahkan Timor Leste dengan skor telak 3-0.

Tiga gol Timnas Indonesia dicetak oleh Terens Puhiri, Ramai Rumakiek dan Ricky Kambuaya. Mereka membobol gawang Timor Leste 5', 41', 72'.

7 dari 7 halaman

Timnas Indonesia 0-0 Bangladesh

Sementara uji coba internasional terakhir Timnas Indonesia adalah melawan Bangladesh. Pertandingan berlansung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung.

Dalam laga tersebut, kedua kesebelasan bermain sama kuat. Pertandingan yang digelar pada 1 Juni 2022 berakhir imbang tanpa gol.

Timnas Indonesia sejatinya mampu menciptakan banyak peluang dalam pertandingan itu. Namun, percobaan barisan penyerang Skuad Garuda digagalkan lini belakang Bangladesh.

Disadur dari: Bola.net (Mustopa Elabdy, published 23/9/2022)

Video Populer

Foto Populer