Sukses


3 Pemain Timnas Indonesia yang Bisa Memberikan Efek Kejut untuk Curacao: Saatnya Pemain Luar Negeri Beraksi!

Bola.com, Jakarta Timnas Indonesia akan menghadapi laga uji coba internasional resmi FIFA menghadapi Curacao. Laga ini akan berlangsung dua kali yakni pada 24 dan 27 September mendatang.

Laga pertama akan digelar di Stadion Bandung Lautan Api. Sementara laga kedua siap digelar di Stadion Pakansari, Bogor.

Laga ini sangat penting bagi Timnas Indonesia. Curacao dinilai menjadi lawan yang tepat untuk mengasah kemampuan pasukan Shin Tae-yong.

Jika berhasil menang melawan Curacao, peringkat Timnas Indonesia pun akan naik drastis. Saat ini, Curacao diketahui memiliki peringkat 84 FIFA.

Timnas Indonesia bisa mengandalkan semua pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk laga ini. Namun, rasa-rasanya tiga pemain yang bermain di luar negeri ini bisa memberikan efek kejut yang menarik bagi Curacao.

 

2 dari 5 halaman

Witan Sulaeman

Witan Sulaeman terus bersinar di Eropa. Kini pemain adal Palu, Sulawesi Tengah itu memperkuat klub Serbia, AS Trencin.

Witan bisa menjadi efek kejut yang menarik di laga ini. Kecepatan pemain berusia 21 tahun ini akan sangat merepotkan lini belakang Curacao.

Selain itu, Witan pun kerap berada di posisi yang tepat untuk mencetak gol. Kelebihan yang satu ini semakin matang dimiliki Witan.

 

3 dari 5 halaman

Saddil Ramdani

Saddil semakin menikmati kariernya di Malaysia. Sejak awal tahun 2021 lalu, eks pemain Persela Lamongan ini menjalani karier di Sabah FC.

Saddil memiliki kemampuan menusuk dari sayap yang sangat baik. Kaki kiri pemain berusia 23 tahun ini pun sangat berbahaya.

Satu lagi senjata Saddil yang akan sangat berbahaya bagi Curacao, yakni tendangan bebasnya yang semakin mematikan. Di musim ini Saddil sudah mencetak beberapa gol untuk Sabah dari posisi itu.

 

4 dari 5 halaman

Elkan Baggott

Elkan Baggott masih berusia 19 tahun. Namun, ia sudah memiliki belasan caps di Timnas Indonesia senior.

Di laga melawan Curacao, Baggott bisa menjadi senjata yang menarik. Ia bisa sangat diandalkan menjaga lini pertahanan Garuda.

Selain itu, Baggott pun bisa didorong maju kedepan ketika situasi bola mati. Kita tentu masih ingat bagaimana tandukan kencang Baggott yang membobol gawang Malaysia di Piala AFF 2020 yang lalu.

5 dari 5 halaman

Jadwal

Timnas Indonesia vs Curacao

FIFA Matchday

Stadion GBLA

Pukul 20:00 WIB

Siaran langsung: Indosiar

Live streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer