Sukses


BRI Liga 1: Kembali dari Timnas Indonesia U-20, Arkhan Fikri Langsung Nyetel dengan Evan Dimas

Bola.com, Malang - Arema FC dapat tambahan amunisi untuk laga terdekat BRI Liga 1 melawan Persebaya Surabaya, pekan depan (1/10/2022).

Adalah sosok gelandang Arkhan Fikri sudah gabung dalam sesi latihan di Lapangan Tirtomoyo, Kabupaten Malang, Jumat (23/9/2022).

Pemain 17 tahun ini sebelumnya membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 pada 14-18 September lalu di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Saat kembali ke Arema, Arkhan Fikri kali pertama menjalani latihan di bawah pelatih Javier Rocha. Karena sebelum gabung dengan Timnas Indonesia U-20, Arema masih ditangani pelatih lama, Eduardo Almeida.

 

 

2 dari 5 halaman

Langsung Nyetel dengan Evan Dimas

Dalam latihan pagi tadi, Arkhan Fikri dapat beberapa kali arahan dari Rocha saat latihan strategi.

Di lapangan, dia langsung nyetel saat dipasangkan dengan Evan Dimas. Satu dua sentuhannya berjalan apik.

Karena karkater kedua pemain ini hampir sama. Hanya saja Arkhan lebih mobile karena dia lebih muda dan punya tenaga lebih bagus.

"Kalau pemain bagus, tidak perlu banyak saya berikan arahan. Pemain yang punya kualitas tentu akan dapat kesempatan bermain,” kata pelatih Arema, Javier Rocha.

 

3 dari 5 halaman

Kans Arkhan Dapat Menit Bermain Lebih Banyak

Arkhan sendiri siap bersaing untuk dapat kesempatan tampil lebih banyak. Karena di era Almeida, dia baru sekali dipasang jadi starter.

Yakni saat Arema menang telak 4-2 melawan Rans Nusantara di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Kembalinya Arkhan di Arema ada di momen yang tepat. Laga terdekat langsung melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pekan depan (1/10/2022).

Mentalnya akan diuji jika dapat kesempatan bermain di laga itu. Karena Persebaya jadi rival abadi Arema.

 

 

4 dari 5 halaman

Langsung Lawan Persebaya

 

Arkhan sendiri kini punya kepercayaan diri yang lebih bagus setelah kembali dari Timnas Indonesia U-20. Karena dia tampil apik di Kualifikasi Piala Asia U-20.

Javier Rocha juga tak meragukan mentalnya. Dia melihat semua pemain Arema siap secara mental.

"Bergabung dengan Arema itu pemain sudah punya mental. Tinggal bagaimana kami mengarahkannya,” tegas mantan pelatih Persik Kediri ini.  

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer