Sukses


Senyum Lepas Pelatih Curacao Jelang Hadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Bola.com, Bandung - Pelatih Curacao, Remko Bicentini, terlihat sangat menikmati sesi konferensi pers jelang duel menghadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday. Hampir sepanjang sesi, Bicentini menebar senyum dan sesekali melontarkan candaan.

Tak ada raut kekhawatiran yang ditunjukkan Remko Bicentini dari wajahnya jelang duel Curacao melawan Timnas Indonesia, Sabtu (24/9/2022). Meskipun terkendala bahasa, Bicentini tetap berusaha maksimal dalam menjawab pertanyaan dari jurnalis.

"Kami di sini berada di zona waktu yang berbeda dan kemampuan bahasa Inggris saya tidak terlalu bagus. Sehingga nantinya akan diterjemahkan dari bahasa Belanda ke Inggris," kata Remko Bicentini yang disambut tawa jurnalis.

Dalam sesi konferensi pers tersebut, Remko Bicentini didampingi kapten Curacao, Cuco Martina. Pemain berusia 32 tahun itu juga terlihat antusias mengikuti kegiatan konferensi pers jelang duel kontra Timnas Indonesia.

"Halo semua. Saya bisa sedikit bahasa Inggris kok, tenang saja," ujar Cuco Martina saat menyapa para jurnalis.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mulai Betah

Pelatih Curacao, Remko Bicentini, mengaku mulai betah berada di Indonesia. Penyebabnya adalah keramahan masyarakat yang membuat Curacao semakin bersemangat menghadapi Timnas Indonesia.

"Indonesia adalah negara yang besar dan sulit bermain di sini karena jaraknya jauh dari Eropa. Namun, kami sangat senang bisa berada dan bermain di sini," kata Remko Bicentini.

"Kami menempuh perjalanan selama sehari setengah dan sudah berlatih di stadion yang sangat bagus. Masyarakat di sini juga ramah sehingga kami punya motivasi dan konsentrasi untuk pertandingan besok," tegas pelatih asal Belanda itu.

3 dari 5 halaman

Tak Punya Waktu

Pelatih Remko Bicentini mengakui Indonesia, khususnya di Bandung, punya banyak tempat yang indah untuk dikunjungi. Namun, Curacao tak punya waktu untuk berpelesir karena fokus persiapan menghadapi Timnas Indonesia.

Keseharian dari Curacao adalah berlatih di hotel dan lapangan. Pelatih Remko Bicentini menyebut, timnya juga terkendala masalah fisik karena telah menempuh perjalanan panjang ke Indonesia.

"Kami tidak punya banyak waktu untuk pergi ke tempat-tempat indah di sini. Kami telah melakukan perjalanan panjang dari bandara ke hotel kemudian perjalanan dari hotel ke stadion. Ya, tentu saja kami kelelahan," ucap Remko Bicentini.

4 dari 5 halaman

Tak Banyak Tahu

Pelatih Remko Bicentini juga mengaku tak banyak mengetahui kualitas Timnas Indonesia. Dia hanya menyebut, tim asuhan Shin Tae-yong memiliki pemain yang berkualitas.

Penilaian itu diungkapkan Remko Bicentini setelah melihat cuplikan pertandingan dari Timnas Garuda. Remko Bicentini yakin, laga melawan skuad Merah Putih bakal berlangsung ketat.

"Sebelum kami ke sini kami sudah melihat pertandingan Timnas Indonesia. Mereka tampil bagus dan meraih hasil bagus," ucap Remko Bicentini.

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia Vs Curacao

FIFA Matchday

24 September 2022

  • Timnas Indonesia Vs Curacao
  • Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung
  • Kick-off 19.30 WIB
  • Live Indosiar
  • Live Streaming Vidio

27 September 2022

  • Timnas Indonesia Vs Curacao
  • Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor
  • Kick-off 19.30 WIB
  • Live Indosiar
  • Live Streaming Vidio
Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer