Sukses


Mengalami Jet Lag dan Persiapan Mepet Jadi Kendala Curacao Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Bola.com, Bandung - Timnas Indonesia bakal melakoni dua pertandingan persahabatan internasional dalam FIFA Matchday menghadapi Curacao pada 24 dan 27 September 2022. Jelang laga pertama yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/9/2022), Tim Curacao mengaku mengalami sedikit kendala.

Hal tersebut diungkapkan oleh sang kapten, Cuco Martina, yang meyebut persiapan mereka terkendala. Curacao hanya memiliki waktu dua hari untuk melakukan persiapan menghadapi Timnas Indonesia.

Selain itu, para pemain Curacao mengalami jet lag setelah menempuh perjalanan panjang selama satu setengah hari dari Curacao menuju Indonesia. Mereka baru tiba di Indonesia pada Rabu (22/9/2022) malam.

"Tentu saja sedikit mengganggu, karena perjalanan dari Belanda ke Curacao sama seperti Curacao ke Indonesia," ujar Cuco Martina saat konferensi pers jelang laga kontra Timnas Indonesia yang digelar pada Jumat (23/9/2022).

2 dari 5 halaman

Sudah Tidak Sabar

Mantan pemain Everton dan Feyenoord ini tetap berharap Timnas Curacao bisa bermain maksimal saat menghadapi Timnas Indonesia.

Bahkan Cuco Martina mengaku sudah tidak sabar menantikan momen pertandingan itu.

"Namun, kami harus bersiap sekarang dan menghadapi pertandingan melawan Indonesia," ucapnya.

3 dari 5 halaman

Bakal Seru

Bicara kekuatan di atas kertas, Curacao memang jauh berada di atas Timnas Indonesia. Tim berjulukan La Pantera Azul itu menghuni peringkat ke-84 dalam ranking FIFA, sementara Indonesia berada di posisi ke-155.

Namun, itulah yang akan membuat pertandingan diprediksi bakal berlangsung seru dan menarik. Apalagi Timnas Indonesia akan mendapat dukungan penuh dari suporter di Bandung.

Ribuan suporter Tim Garuda dipastikan bakal menghadapi Stadion GBLA. Kehadiran suporter tentu bakal menambah motivasi Marc Klok dkk. di lapangan.

Timnas Indonesia juga akan diperkuat empat pemain yang berkarier di luar negeri, yaitu Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Saddil Ramdani.

4 dari 5 halaman

Terharu

Curacao sebelumnya dibuat takjub dengan sambutan masyarakat Indonesia jelang menghadapi Timnas Indonesia pada FIFA Matchday yang digelar 24 dan 27 September 2022. Para pemain kemudian melayani permintaan berswafoto dari masyarakat Indonesia di Bandara.

"Timnas telah tiba di Jakarta, Indonesia 2 jam yang lalu dan para pemain terkejut dengan sambutan banyak orang di bandara yang sudah menunggu," bunyi keterangan resmi Curacao di Twitter.

"Mereka datang untuk berfoto bersama. Ini adalah sambutan terbaik dan terindah yang pernah didapatkan oleh para pemain kami," tambah keterangan tersebut.

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia Vs Curacao

Sabtu, 24 September 2022

Timnas Indonesia Vs Curacao

  • Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung
  • Kick-off: pukul 20.00 WIB
  • Siaran langsung: Indosiar
  • Live streaming: Vidio

Selasa, 27 September 2022

Timnas Indonesia Vs Curacao

  • Stadion Pakansari, Bogor
  • Kick-off: pukul 20.00 WIB
  • Siaran langsung: Indosiar
  • Live streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer