Sukses


Singgung Marc Klok, Kapten Timnas Curacao Punya Informan Soal Sepak Bola Indonesia

Bola.com, Bandung - Timnas Curacao menjadi lawan Timnas Indonesia dalam dua laga FIFA Matchday yang digelar 24 dan 27 September 2022. Duel pertama akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan api, Bandung, Sabtu (24/9/2022).

Kapten Timnas Curacao, Cuco Martina, mengaku sudah mengetahui tentang sepak bola Indonesia. Baginya, Indonesia terdengar tidak asing lagi.

Bahkan eks pemain Everton dan Feyenoord itu telah mendengar Timnas Indonesia diperkuat pemain keturunan Belanda, yaitu Marc Klok.

"Saya mendengar ada pemain keturunan Belanda, Marc Klok. Tapi, saya tidak begitu tahu. Saya punya beberapa teman yang tinggal di Belanda dan mereka banyak memberi tahu saya tentang Indonesia," ujar Cuco Martina di Bandung, Jumat (23/9/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Punya Informan

Cuco Martina mengaku informasi mengenai Indonesia didapatkan dari rekannya yang juga merupakan pesepak bola berdarah Indonesia, Ragnar Oeratmangoen.

Cuco Martina dan Ragnar Oeratmangoen pernah berada dalam satu tim ketika memperkuat klub Belanda, Go Ahead Eagles.

"Dia sempat bermain bersama saya di Go Ahead Eagles dan saya mengenalnya," ujar kapten Timnas Curacao itu.

 

3 dari 5 halaman

Dapat Informasi Soal Makanan

Selain bicara mengenai sepak bola Indonesia, Cuco Martina mengatakan bahwa rekannya itu juga membahas mengenai makanan khas Indonesia.

"Dia banyak membicarakan mengenai Indonesia, seperti mengenai makanannya," ujar pemain berusia 32 tahun itu.

Ragnar memang sosok yang tidak asing bagi publik sepak bola Indonesia. Dia pernah masuk dalam kandidat pemain yang akan dinaturalisasi PSSI.

Namun, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membatalkan pengajuan naturalisasi Ragnar Oeratmangoen dan memilih untuk mencari pemain lain.

 

4 dari 5 halaman

Terharu

Curacao sebelumnya dibuat takjub dengan sambutan masyarakat Indonesia jelang menghadapi Timnas Indonesia pada FIFA Matchday yang digelar 24 dan 27 September 2022. Para pemain kemudian melayani permintaan berswafoto dari masyarakat Indonesia di Bandara.

"Timnas telah tiba di Jakarta, Indonesia 2 jam yang lalu dan para pemain terkejut dengan sambutan banyak orang di bandara yang sudah menunggu," bunyi keterangan resmi Curacao di Twitter.

"Mereka datang untuk berfoto bersama. Ini adalah sambutan terbaik dan terindah yang pernah didapatkan oleh para pemain kami," tambah keterangan tersebut.

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia Vs Curacao

Sabtu, 24 September 2022

Timnas Indonesia Vs Curacao

  • Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung
  • Kick-off: pukul 20.00 WIB
  • Siaran langsung: Indosiar
  • Live streaming: Vidio

Selasa, 27 September 2022

Timnas Indonesia Vs Curacao

  • Stadion Pakansari, Bogor
  • Kick-off: pukul 20.00 WIB
  • Siaran langsung: Indosiar
  • Live streaming: Vidio
Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer