Sukses


VIDEO: Shin Tae-yong Buka Suara Terkait Pemanggilan Muhammad Rafli ke Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta Shin Tae-yong buka suara mengenai pemanggilan Muhammad Rafli ke TImnas Indonesia untuk jalani FIFA Matchday melawan Curacao.

Pemanggilan Muhammad Rafli ke Timnas Indonesia sempat menjadi kontroversi karena performa sang pemain yang tak begitu gemilang di Arema FC. Rafli sejauh ini sudah bermain sebanyak enam kali di BRI Liga 1, namun belum mampu mencetak gol.

Pelatih Shin Tae-yong sebenarnya punya beberapa opsi penyerang berkualitas semisal Ahmad Nur Hadianto (Borneo FC) dan Wildan Ramdhani (Persita Tangerang). Namun, Shin Tae-yong bersikukuh memilih Rafli karena bagus secara potensi dan fisik mumpuni.

Menurutnya, pemanggilan Muhammad Rafli ini terkait dua hal. Shin Tae-yong yakin jika Muhammad Rafli memiliki potensi dan mempunyai fisik yang bagus.

“Terkait Rafli, saya percaya dengan dia karena selama ini juga sudah beberapa kali ikut beberapa pemusatan latihan. Saya melihat dia ada potensi dan punya fisik yang bagus. Memang belakangan ini performanya sedang tidak bagus di liga, namun saya sebagai pelatih untuk membuat tim itu melihat secara keseluruhan bukan hanya pada bagian kecil. Jangan ada yang salah sangka.” Ujar Shin Tae-yong dalam wawancaranya pada Jumat (23/9/2022).

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Curacao di FIFA Matchday pada Sabtu (24/9/2022). Tentunya, Shin Tae-yong akan menilai permainan semua tim termasuk Muhammad Rafli.

Video Populer

Foto Populer