Sukses


Prediksi Timnas Indonesia Vs Curacao di FIFA Matchday: Wajib Menang demi Perbaiki Peringkat

Bola.com, Bandung - Timnas Indonesia akan menjamu Curacao pada laga perdana FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022) malam WIB. Laga ini wajib dimaksimalkan demi meraih poin agar bisa memperbaiki peringkat di ranking FIFA.

Laga melawan Curacao akan menandai sejarah baru buat Timnas Indonesia. Ini menjadi pertemuan perdana bagi kedua tim sepanjang sejarah.

Meskipun terdengar asing, nyatanya Curacao adalah lawan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Secara peringkat di ranking FIFA, Curacao berada di urutan ke-84 atau 71 level di atas Timnas Indonesia yang berada di posisi 155.

Jadi, Timnas Indonesia wajib meraih kemenangan untuk bisa meraih banyak poin pada FIFA Matchday ini. Meski begitu, laga ini tentu tak akan mudah mengingat Curacao merupakan tim yang sukar ditaklukkan.

2 dari 5 halaman

Misi Terselubung

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sadar diri akan perbedaan peringkat di ranking FIFA dengan Curacao. Namun, Shin Tae-yong ternyata mengemban misi terselubung yang ingin dilihat dari laga tersebut.

"Timnas Indonesia saat ini berada di urutan ke-155, sedangkan Curacao di posisi 84. Memang sangat tinggi posisinya di ranking FIFA dibanding Indonesia," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (23/9/2022).

"Saya ingin melihat tim kami apakah bisa melawan tim bagus ini apa tidak. Apakah kami bisa melakukan permainan yang diinginkan," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia dipastikan tak akan diperkuat Asnawi Mangkualam, karena masih menjalani pemulihan cedera hamstring. Absennya Asnawi tentu akan memengaruhi perubahan strategi yang diusung pelatih Shin Tae-yong.

Kemungkinan besar, Shin Tae-yong akan memainkan skema 3-4-3 untuk mengimbangi permainan Curacao. Trio Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Dimas Drajad diyakini bakal jadi tumpuan di lini depan.

3 dari 5 halaman

Berikan Maksimal

Sementara itu, Curacao menyambangi Indonesia dengan semangat dan kepercayaan diri tinggi. Pelatih Remko Bicentini tak menampik timnya dihantui kelelahan karena menjalani perjalanan panjang dari negaranya.

Namun, semangat dan motivasi mampu dikantongi karena terkesan dengan sambutan hangat yang diterima selama di Indonesia. Menurut Remko Bicentini, timnya akan berusaha menunjukkan penampilan maksimal melawan Timnas Indonesia.

"Indonesia adalah negara yang besar dan sulit bermain di sini karena jaraknya jauh dari Eropa. Namun, kami sangat senang bisa berada dan bermain di sini," tegas Remko Bicentini.

"Kami menempuh perjalanan selama sehari setengah dan sudah berlatih di stadion yang sangat bagus. Masyarakat di sini juga ramah sehingga kami punya motivasi dan konsentrasi untuk pertandingan besok," tegas pelatih asal Belanda itu.

Curacao diprediksi bakal mengandalkan skema 4-4-2 untuk menekan Timnas Indonesia. Pelatih Remko Bicentini bakal mengandalkan duet Rangelo Janga dan Gino van Kessel di lini depan.

4 dari 5 halaman

Prakiraan susunan pemain

Timnas Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata (kiper), Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Rachmat Irianto (belakang), Pratama Arhan, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Saddil Ramdani (tengah), Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Dimas Drajad (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Curacao (4-4-2): Tyrick Bodak (kiper), Michael Maria, Leandro Bacuna, Cuco Martina, Justin Ogenia (belakang), Juninho Bacuna, Roly Bonevacia, Kenji Gorre, Sgermaine Martina (tengah), Rangelo Janga, Gino van Kessel (depan)

Pelatih: Remko Bicentini (Belanda)

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia Vs Curacao

FIFA Matchday

24 September 2022

  • Timnas Indonesia┬áVs Curacao
  • Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung
  • Kick-off 19.30 WIB
  • Live Indosiar
  • Live Streaming Vidio

27 September 2022

  • Timnas Indonesia Vs Curacao
  • Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor
  • Kick-off 19.30 WIB
  • Live Indosiar
  • Live Streaming Vidio

Video Populer

Foto Populer