Sukses


Timnas Indonesia vs Curacao, 2 Penggawa PSM Ini Harus Buktikan Bukan Pemain Biasa-biasa Saja

Bola.com, Jakarta - Jelang laga uji coba Timnas Indonesia melawan Curacao, dua nama patut jadi sorotan publik sepak bola Indonesia. Khususnya suporter PSM Makassar.

Dua nama itu siapa lagi kalau bukan Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta. Ya, dua pilar PSM Makassar itu dipanggil Shin Tae-yong dalam agenda FIFA Matchday yang akan dihelat Sabtu (24/9/2022) dan Selasa (27/9/2022).

Kesempatan emas ini harus bisa dimanfaatkan Yakob dan Ramadhan. Keduanya wajib membuktikan selain di klub, mereka juga bisa tampil ganas di level Timnas Indonesia

Performa ciamik Yakob dan Ramadhan di musim ini, jelas menjadi alasan Shin Tae-yong memanggil keduanya.

 

 

2 dari 5 halaman

Persaingan Ketat

Yakob sudah mencetak 6 gol untuk PSM Makassar, 2 di ajang internasional AFC Cup, dan empat lainnya di BRI Liga 1 2022-2023. Sementara Ramadhan, sudah mencetak tiga gol. 

Meski sudah pasti tidak mudah bagi Yakob dan Ramadhan untuk langsung merebut tempat utama di Timnas Indonesia yang penuh sesak.

Di posisi Yakob, jelas banyak nama mentereng yang akan menjadi saingannya. Namun, Yakob punya keunggulan drible dan akurasi shooting jarak jauh yang mumpuni. 

 

 

 

 

 

3 dari 5 halaman

Yakob Persiapkan Diri dengan Maksimal

Tiga gol Yakob musim ini, memang dicetak lewat sepakan dari luar kotak penalti. Plus, ia juga cukup fasih ketika diminta untuk bermain sedikit bertahan.

Keunggulan Yakob ini yang harus dia manfaatkan betul ketika diberi kepercayaan tampil Shin Tae-yong.

"Saya mempersiapkan diri dengan baik. Sama seperti pemain lainnya disini,” jawab Yakob, saat ditanya mengenai kesiapannya memikat Shin Tae-yong. 

Soal peluang dimainkan hari ini, Yakob menjawab realistis. Menurutnya semuanya tergantung Shin Tae-yong.

"Kalau diberi kesempatan, saya siap memberikan yang terbaik. Ini adalah kesempatan yang tidak datang dua kali,” tegasnya.

 

4 dari 5 halaman

Kelebihan Ramadhan

Sementara bagi Ramadhan juga harus membuktikan diri bahwa Shin Tae-yong tak salah memanggilnya.

Meski ia harus bersaing dengan striker-striker lokal yang sudah lebih akrab dimata dan telinga suporter Indonesia. Seperti Dimas Drajad (Persikabo 1973), M Rafly (Arema FC) dan Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC).

Ramadhan jelas punya keunggulan ketimbang tiga nama tersebut. Postur tubuh ideal salah satunya. Namun, senjata utama pemuda 19 tahun ini adakah kecerdikannya mencari posisi untuk mencetak gol. 

 

5 dari 5 halaman

Harapan CEO PSM

Tengok saja tiga gol yang dicetaknya musim ini. Semuanya diawali dari kepiawaian Ramadhan mencari ruang kosong menghindari pengawalan bek lawan. 

Terpisah, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin memberikan support penuh Yakob dan Ramadhan. Appi, sapaan karib Munafri berharap Yakob dan Ramadhan bisa memanfaatkan betul kesempatan memperkuat Timnas Indonesia. 

"Saya juga berharap mereka jangan cepat berpuas diri. Setelah dipanggil timnas, itu saja pencapaiannya. Setelah ini harus meningkat lagi,” tutur Appi.   

Video Populer

Foto Populer