Sukses


Termasuk Curacao, Ini 4 Lawan Tak Biasa yang Pernah Dihadapi Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan bersua Curacao dalam dua partai FIFA Matchday. Bagi Tim Garuda, wakil CONCACAF tersebut merupakan lawan tak biasa.

Pasalnya, ini adalah untuk pertama kalinya Timnas Indonesia bersua Curacao di seluruh ajang. Selain itu, anak asuh Remko Bicentini tersebut merupakan tim yang asing bagi publik Indonesia.

Curacao lebih banyak berlaga melawan tim asal Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Kepulauan Karibia. Selain melawan sesama zona CONCACAF, Timnas Curacao juga kerap berhadapan dengan tim-tim Eropa.

Meski terdengar asing, Curacao memiliki ranking yang lebih baik dibandingkan Timnas Indonesia. Tim berjulukan La Familia Azul tersebut berada di urutan ke-84 ranking FIFA, sedangkan Skuad Garuda di peringkat 155.

Rencananya, Timnas Indonesia akan meladeni Timnas Curacao dalam dua pertandingan. Pada laga pertama digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (24/9/2022).

Adapun duel kedua, Tim Garuda bakal menghadapi perlawanan Curacao di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022).

Selain Curacao, Timnas Indonesia juga pernah menghadapi lawan tak biasa pada laga uji coba. Siapa saja mereka? Berikut ini adalah tiga tim lainnya.

 

2 dari 5 halaman

Timnas Guyana

Sebelum Caracao, Timnas Indonesia pernah berhadapan dengan wakil zona CONCACAF lainnya yakni Guyana. Tim Garuda menjamu Guyana di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 25 November 2017.

Dalam pertandingan tersebut, Timnas Indonesia yang diasuh Luis Milla tampil impresif. Indonesia berhasil membungkam Guyana dengan skor 2-1.

Sepasang gol Indonesia dicetak Ilija Spasojevic pada menit ke-37 dan 75'. Adapun gol tunggal Guyana disarangkan Shaquille Agard pada menit kesembilan.

 

3 dari 5 halaman

Timnas Mauritius

Pada 11 Oktober 2018, Timnas Indonesia berhadapan dengan tim asal Afrika, Mauritius. Ketika itu, pertandingan kedua tim digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Meski bertindak sebagai tuan rumah dan didukung 12.621 suporter, Tim Garuda kesulitan membobol gawang sang lawan.

Timnas Indonesia harus menunggu hingga 90 menit untuk bisa membobol gawang Mauritius lewat aksi Evan Dimas. Sampai laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan Indonesia tetap bertahan.

 

4 dari 5 halaman

Timnas Vanuatu

Lawan tak biasa lainnya yang pernah dihadapi Timnas Indonesia adalah Vanuatu. Indonesia meladeni tim yang tergabung di zona Oceania tersebut pada 15 Juni 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Diasuh Simon McMenemy, Timnas Indonesia tampil moncer dan sukses menggulung Vanuatu dengan skor 6-0. Beto Goncalves menjadi bintang kemenangan Tim Garuda dengan quattrick-nya pada menit ke-2, 47', 61', dan 65'.

Adapun dua gol lainnya milik Timnas Indonesia dicetak Evan Dimas pada menit ke-19 dan 74'.

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia di FIFA Matchday:

24 September 2022

Timnas Indonesia Vs Curacao

  • Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung
  • Kick-off 19.30 WIB
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio

27 September 2022

Timnas Indonesia Vs Curacao

  • Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor
  • Kick-off 19.30 WIB
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer