Sukses


Nonton Live Streaming Timnas Indonesia Vs Curacao di Vidio

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menjamu Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, pada laga perdana FIFA Matchday, Sabtu (24/9/2022) malam WIB. Laga ini wajib dimaksimalkan demi meraih poin agar bisa memperbaiki peringkat di ranking FIFA.

Laga melawan Curacao akan menandai sejarah baru buat Timnas Indonesia. Ini menjadi pertemuan perdana bagi kedua tim sepanjang sejarah.

Meskipun terdengar asing, nyatanya Curacao adalah lawan yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Secara peringkat di ranking FIFA, Curacao berada di urutan ke-84 atau 71 level di atas Timnas Indonesia yang berada di posisi 155.

Jadi, Timnas Indonesia wajib meraih kemenangan untuk bisa meraih banyak poin pada FIFA Matchday ini. Meski begitu, laga ini tentu tak akan mudah mengingat Curacao merupakan tim yang sukar ditaklukkan.

 
2 dari 5 halaman

Lini Serang Garuda Jadi Tumpuan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sadar diri akan perbedaan peringkat di ranking FIFA dengan Curacao. Namun, Shin Tae-yong ternyata mengemban misi terselubung yang ingin dilihat dari laga tersebut.

 

Timnas Indonesia dipastikan tak akan diperkuat Asnawi Mangkualam, karena masih menjalani pemulihan cedera hamstring. Absennya Asnawi tentu akan memengaruhi perubahan strategi yang diusung pelatih Shin Tae-yong.

Kemungkinan besar, Shin Tae-yong akan memainkan skema 3-4-3 untuk mengimbangi permainan Curacao. Trio Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Dimas Drajad diyakini bakal jadi tumpuan di lini depan.

3 dari 5 halaman

Curacao Percaya Diri

Sementara itu, Curacao menyambangi Indonesia dengan semangat dan kepercayaan diri tinggi. Pelatih Remko Bicentini tak menampik timnya dihantui kelelahan karena menjalani perjalanan panjang dari negaranya.

Namun, semangat dan motivasi mampu dikantongi karena terkesan dengan sambutan hangat yang diterima selama di Indonesia. Menurut Remko Bicentini, timnya akan berusaha menunjukkan penampilan maksimal melawan Timnas Indonesia.

Curacao diprediksi bakal mengandalkan skema 4-4-2 untuk menekan Timnas Indonesia. Pelatih Remko Bicentini bakal mengandalkan duet Rangelo Janga dan Gino van Kessel di lini depan.

 

4 dari 5 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

  • Timnas Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata (kiper), Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Rachmat Irianto (belakang), Pratama Arhan, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Saddil Ramdani (tengah), Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Dimas Drajad (depan)
  • Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)
  • Curacao (4-4-2): Tyrick Bodak (kiper), Michael Maria, Leandro Bacuna, Cuco Martina, Justin Ogenia (belakang), Juninho Bacuna, Roly Bonevacia, Kenji Gorre, Sgermaine Martina (tengah), Rangelo Janga, Gino van Kessel (depan)
  • Pelatih: Remko Bicentini (Belanda)
5 dari 5 halaman

Link Live Streaming

Timnas Indonesia vs Curacao

Stadion: Gelora Bandung Lautan Api

Sabtu, 24 September 2022

Kick-off: 20.00 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio (https://www.vidio.com/live/9922-fifa-matchday-friendly-match)

Video Populer

Foto Populer