Sukses


Timnas Indonesia Vs Curacao di FIFA Matchday, Witan Ungkap Pesan Penting dari Shin Tae-yong

Bola.com, Bandung - Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao pada laga jilid pertama di FIFA Matchday yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022) malam WIB. Witan Sulaeman menyebut, pelatih Shin Tae-yong menitipkan pesan penting untuk laga tersebut.

Timnas Indonesia bakal menghadapi laga yang tak mudah menghadapi Curacao. Maklum, ada perbedaan ranking FIFA yang mencolok antara kedua tim.

Seperti diketahui, Curacao berada di urutan ke-84 dan Timnas Indonesia ada 71 tingkat di bawahnya yakni posisi 155. Witan Sulaeman menyebut, pelatih Shin Tae-yong meminta pemainnya tak minder dan bermain dengan kepercayaan diri dalam laga nanti.

"Kalau dari Coach Shin bilang, kami harus lebih percaya diri lagi. Itu yang paling penting yakni kepercayaan diri," kata Witan Sulaeman ketika ditemui di Bandung.

2 dari 5 halaman

Siap Tempur

Witan Sulaeman juga memastikan Timnas Indonesia dalam kondisi siap tempur menghadapi Curacao. Witan menilai, pelatih Shin Tae-yong sudah menerapkan strategi agar bisa mematikan pergerakan Curacao.

"Semua pemain dalam kondisi siap untuk pertandingan nanti. Pelatih juga sudah memberikan taktik yang harus dijalankan," ucap Witan.

"Jadi, mari kita lihat. Semoga kami bisa mendapatkan kemenangan melawan Curacao," tegas pemain AS Trencin itu.

3 dari 5 halaman

Target Tinggi

Witan Sulaeman berharap Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan melawan Curacao pada FIFA Matchday. Tujuannya adalah dengan meraih kemenangan nantinya bisa memperbaiki peringkat di ranking FIFA.

"Pastinya sama seperti pemain lainnya, kami ingin menang. Target kami ingin bisa menambah poin di ranking FIFA," tegas Witan Sulaeman.

Laga nanti akan menandai sejarah bagi kedua tim. Itu merupakan pertemuan pertama kali antara Curacao melawan Timnas Indonesia di berbagai ajang.

4 dari 5 halaman

Prakiraan susunan pemain

Timnas Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata (kiper), Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Rachmat Irianto (belakang), Pratama Arhan, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Saddil Ramdani (tengah), Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Dimas Drajad (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Curacao (4-4-2): Tyrick Bodak (kiper), Michael Maria, Leandro Bacuna, Cuco Martina, Justin Ogenia (belakang), Juninho Bacuna, Roly Bonevacia, Kenji Gorre, Sgermaine Martina (tengah), Rangelo Janga, Gino van Kessel (depan)

Pelatih: Remko Bicentini (Belanda)

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia

FIFA Matchday

24 September 2022

  • Timnas Indonesia Vs Curacao
  • Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung
  • Kick-off 19.30 WIB
  • Live Indosiar
  • Live Streaming Vidio

27 September 2022

  • Timnas Indonesia Vs Curacao
  • Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor
  • Kick-off 19.30 WIB
  • Live Indosiar
  • Live Streaming Vidio

Video Populer

Foto Populer