Sukses


Disanjung Pelatih Curacao, Nadeo Argawinata Ogah Terlena dan Ingin Fokus Kawal Gawang Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Bola.com, Bandung - Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, berterima kasih atas pujian yang diberikan pelatih Curacao, Remko Bicentini, jelang laga FIFA Matchday yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022) malam WIB. Nadeo menjadikan pujian itu untuk bisa lebih baik lagi.

Pelatih Curacao, Remko Bicentini, sebelumnya menyebut nama Nadeo Argawinata dan Pratama Arhan sebagai pemain Timnas Indonesia yang patut diwaspadai. Menurut Remko Bicentini, kedua pemain tersebut punya peran penting atas raihan hasil positif skuad Merah Putih.

"Tentu saja kami harus mengantisipasi 23 pemain, seluruhnya. Namun saya memang melihat sejumlah pemain bertalenta, seperti Arhan yang bermain di bek kiri, saya rasa dia sangat baik, kemudian juga Nadeo Argawinata," kata Remko Bicentini.

Pujian yang diberikan kepada Nadeo Argawinata dan Pratama Arhan memang tak berlebihan. Keduanya tampil mengesankan dalam beberapa laga terakhir Timnas Indonesia.

2 dari 5 halaman

Ogah Cepat Puas

Nadeo Argawinata tak ingin cepat puas dengan pujian yang diterimanya dari pelatih Curacao. Kiper Bali United itu menegaskan hanya ingin fokus menjaga gawang Timnas Indonesia dan memberikan kemenangan di FIFA Matchday nanti.

"Saya berterima kasih pelatih Curacao sudah bilang seperti itu. Akan tetapi, masih banyak pembelajaran yang harus saya pelajari karena setiap pertandingan banyak memberikan pelajaran. Semoga pada pertandingan besok bisa memberikan penampilan maksimal," ucap Nadeo Argawinata.

Sejak memulai debut di Timnas senior pada 2021, Nadeo tercatat bermain sebanyak 14 kali. Kiper berusia 25 tahun itu juga sukses melakukan empat clean sheet.

3 dari 5 halaman

Curi Ilmu

Nadeo Argawinata juga menyambut antusias duel FIFA Matchday melawan Curacao. Nadeo tak ingin membuang kesempatan berduel dengan pemain Curacao yang mayoritas berkarier di Eropa.

"Menurut saya ini momen bagus karena kami bisa menghadapi tim yang pemainnya mayoritas bermain di Eropa. Selagi FIFA Matchday ini, kami juga bisa belajar dari pemain-pemain yang bermain di Eropa," ujar Nadeo.

"Pasti ada pembelajaran dan hikmah dari pertandingan nanti. Sekali lagi semoga diberikan kemenangan," ucap Nadeo.

4 dari 5 halaman

Prakiraan susunan pemain

Timnas Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata (kiper), Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Rachmat Irianto (belakang), Pratama Arhan, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Saddil Ramdani (tengah), Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Dimas Drajad (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Curacao (4-4-2): Tyrick Bodak (kiper), Michael Maria, Leandro Bacuna, Cuco Martina, Justin Ogenia (belakang), Juninho Bacuna, Roly Bonevacia, Kenji Gorre, Sgermaine Martina (tengah), Rangelo Janga, Gino van Kessel (depan)

Pelatih: Remko Bicentini (Belanda)

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia Vs Curacao

FIFA Matchday

24 September 2022

  • Timnas Indonesia Vs Curacao
  • Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung
  • Kick-off 19.30 WIB
  • Live Indosiar
  • Live Streaming Vidio

27 September 2022

  • Timnas Indonesia Vs Curacao
  • Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor
  • Kick-off 19.30 WIB
  • Live Indosiar
  • Live Streaming Vidio

Video Populer

Foto Populer