Sukses


Luis Milla Mau Nonton Timnas Indonesia Vs Curacao, Begini Respons Shin Tae-yong

Bola.com, Bandung - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terkesan dengan pujian yang diberikan Luis Milla. Pelatih asal Korea Selatan itu akhirnya melayangkan pujian balik untuk juru taktik Persib Bandung tersebut.

Luis Milla sebelumnya melayangkan pujian terhadap kinerja pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-20. Pujian itu diberikan Luis Milla setelah Shin Tae-yong membantu skuad U-20 lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Luis Milla bahkan berjanji akan menyempatkan diri untuk menyaksikan duel Timnas Indonesia melawan Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (24/9/2022). Maklum, Luis Milla sedang banyak waktu karena Persib Bandung minim kegiatan selama jeda internasional ini.

"Saya tidak mengenal Luis Milla. Begitu menjadi pelatih Timnas Indonesia memang banyak sekali cerita tentang dia. Saya melihat dia orangnya gentle dan baik karena itu dia bisa menilai saya dengan baik," kata Shin Tae-yong jelang duel melawan Curacao di FIFA Matchday.

2 dari 5 halaman

Pengalaman dengan Orang Spanyol

Shin Tae-yong mengaku sudah mengenal betul karakterisik pelatih-pelatih asal Spanyol. Sebelum menukangi Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pernah bekerja sama dengan pelatih Toni Grande di Timnas Korea Selatan pada 2017-2018.

"Saya juga punya pengalaman dengan pelatih Spanyol pada Piala Dunia 2018 mereka biasanya sangat baik, gentle, dan keren," kenang Shin Tae-yong.

"Jadi, mungkin sesama pelatih kami saling menghormati dan saling menghargai," tegas Shin Tae-yong.

3 dari 5 halaman

Misi Khusus

Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao pada laga FIFA Matchday pertama yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022) malam WIB. Pelatih Shin Tae-yong mengaku, punya misi khusus yang ingin dilihat dalam laga tersebut.

Pelatih Shin Tae-yong, sadar diri Curacao adalah tim yang bagus dan punya ranking FIFA di atas Timnas Indonesia. Hal itulah yang membuatnya menjadikan laga nanti sebagai ajang untuk melihat kemampuan timnya saat menghadapi lawan yang berkualitas.

"Timnas Indonesia saat ini berada di urutan ke-155, sedangkan Curacao di posisi 84. Memang sangat tinggi posisinya di ranking FIFA dibanding Indonesia. Saya ingin melihat tim kita apakah bisa melawan tim bagus ini apa tidak. Apakah kami bisa melakukan permainan yang diinginkan," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

4 dari 5 halaman

Persiapan Matang

Pelatih Shin Tae-yong juga mengaku Timnas Indonesia sudah melakukan persiapan yang bagus jelang laga melawan Curacao. Shin Tae-yong yakin timnya bisa meraih hasil maksimal dalam laga nanti.

"Kami sudah memulai pemusatan latihan sejak 19 September lalu dan berlangsung lancar. Hanya Asnawi kondisinya tidak begitu baik, selain dia semua pemain baik-baik saja kondisinya. Kami akan mempersiapkan tim dengan lebih baik," ucap Shin Tae-yong.

"Memang Curacao lebih baik, akan tetapi saya tetap akan mempersiapkan tim dengan baik agar memberikan kebahagiaan kepada suporter yang haus akan kemenangan," ujar sang pelatih.

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia Vs Curacao

FIFA Matchday

24 September 2022

  • Timnas Indonesia Vs Curacao
  • Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung
  • Kick-off 19.30 WIB
  • Live Indosiar
  • Live Streaming Vidio

27 September 2022

  • Timnas Indonesia Vs Curacao
  • Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor
  • Kick-off 19.30 WIB
  • Live Indosiar
  • Live Streaming Vidio

Video Populer

Foto Populer