Sukses


Saddil Belum Pasti Main pada Duel Jilid 1 Timnas Indonesia Vs Curacao di FIFA Matchday

Bola.com, Bandung - Kabar mengkhawatirkan datang dari Saddil Ramdani jelang duel Timnas Indonesia melawan Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022) malam WIB. Saddil mengaku belum tentu main dalam laga bertajuk pertemuan pertama tersebut.

Saddil Ramdani mengaku kondisinya sempat menurun hingga sakit demam jelang laga melawan Curacao. Namun, pada latihan terakhir Timnas Indonesia Saddil terlihat mengikuti semua sesi yang diberikan pelatih Shin Tae-yong.

Terkait keputusan akhir mengenai peluang bermain, Saddil Ramdani menyerahkan segalanya pada pelatih Shin Tae-yong. Saddil akan tampil maksimal bisa dipercaya membela Timnas Indonesia dalam laga nanti.

"Saya belum tahu pasti karena semua tergantung dari coach.Saya baru awal latihan. Kemarin saya memang ada demam dan sakit. Jadi, sekarang ini butuh penyesuaian dan pengembalian fisik," kata Saddil Ramdani.

2 dari 5 halaman

Persiapan Matang

Saddil Ramdani menegaskan Timnas Indonesia sudah memiliki persiapan yang matang untuk laga melawan Curacao di FIFA Matchday. Para pemain bertekad memberikan penampilan terbaik dan bekerja keras demi meraih kemenangan.

"Kami siap dan dalam kondisi baik. Pastinya kami mempersiapkan diri untuk perlawanan melawan Curacao dengan semaksimal mungkin," ucap Saddil Ramdani.

"Kami pastinya percaya coach ya karena sebagai pemain pastinya hanya bisa mempersiapkan diri dengan maksimal siapapun lawannya. Yang terpenting kami harus menampilkan yang terbaik dan bekerja keras," tegas Saddil.

3 dari 5 halaman

Misi Khusus

Laga melawan Curacao akan menjadi yang pertama buat Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong mengaku, punya misi khusus yang ingin dilihat dalam laga tersebut.

Pelatih Shin Tae-yong, sadar diri Curacao adalah tim yang bagus dan punya ranking FIFA di atas Timnas Indonesia. Hal itulah yang membuatnya menjadikan laga nanti sebagai ajang untuk melihat kemampuan timnya saat menghadapi lawan yang berkualitas.

"Timnas Indonesia saat ini berada di urutan ke-155, sedangkan Curacao di posisi 84. Memang sangat tinggi posisinya di ranking FIFA dibanding Indonesia. Saya ingin melihat tim kita apakah bisa melawan tim bagus ini apa tidak. Apakah kami bisa melakukan permainan yang diinginkan," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

4 dari 5 halaman

Sudah Matang

Pelatih Shin Tae-yong juga mengaku Timnas Indonesia sudah melakukan persiapan yang bagus jelang laga melawan Curacao. Shin Tae-yong yakin timnya bisa meraih hasil maksimal dalam laga nanti.

"Kami sudah memulai pemusatan latihan sejak 19 September lalu dan berlangsung lancar. Hanya Asnawi kondisinya tidak begitu baik, selain dia semua pemain baik-baik saja kondisinya. Kami akan mempersiapkan tim dengan lebih baik," ucap Shin Tae-yong.

"Memang Curacao lebih baik, akan tetapi saya tetap akan mempersiapkan tim dengan baik agar memberikan kebahagiaan kepada suporter yang haus akan kemenangan," ujar sang pelatih.

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia Vs Curacao

FIFA Matchday

24 September 2022

  • Timnas Indonesia Vs Curacao
  • Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung
  • Kick-off 19.30 WIB
  • Live Indosiar
  • Live Streaming Vidio

27 September 2022

  • Timnas Indonesia Vs Curacao
  • Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor
  • Kick-off 19.30 WIB
  • Live Indosiar
  • Live Streaming Vidio

Video Populer

Foto Populer