Sukses


Timnas Indonesia Vs Curacao di Stadion GBLA: Penjualan Pernak-pernik Lesu

Bola.com, Bandung - Timnas Indonesia menghadapi Curacao pada laga perdana FIFA Matchday yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022) malam WIB. Sayangnya, laga tersebut tak mampu menggenjot perekonomian lokal.

Keluh kesah diungkapkan seorang pedagang pernak-pernik Timnas Indonesia, Jaka Imron. Meskipun sudah membuka lapak empat jam sebelum laga, namun penjualan barang dagangan masih jauh dari harapan.

"Ampun, sepi. Buka dari jam 4, sampai sekarang baru laku tiga," kata Jaka Imron saat mengawali pembicaraan dengan Bola.com.

Pedagang asal Garut itu mengaku bingung dengan penjualan pernak-pernik pada laga FIFA Matchday yang dibanderol mulai 75 ribu sampai 120 ribu. Berkaca kepada pertandingan Timnas Indonesia sebelumnya, penjualannya lebih baik.

"Beda sama waktu terakhir main di Stadion Si Jalak Harupat yang penjualannya bagus. Ini mah di GBLA sepi," ucap Jaka Imron.

 
2 dari 5 halaman

Lebih Laku Persib

Jaka Imron sejatinya tak hanya menjual pernak-pernik Timnas Indonesia. Bila Persib Bandung sedang bermain, dia juga menjual atribut klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut.

"Lebih gampang jualnya kalau Persib mah. Kalau ini mah susah banget," tegas Jaka Imron.

Pantauan Bola.com di Stadion GBLA dua jam jelang laga memang masih sepi. Belum banyak penonton yang masuk sehingga tidak terdapat antrean yang mengular.

 
3 dari 5 halaman

Cari Akal

Jaka Imron tak akan menyia-nyiakan laga FIFA Matchday yang mempertandingkan Timnas Indonesia. Rencananya, Jaka Imron akan bertandang ke Bogor untuk berjualan di Stadion Pakansari pada Selasa (27/9/2022).

"Saya tidak akan beri diskon, nanti mau dijual lagi di Bogor. Semoga penjualannya lebih bagus," harap Jaka Imron.

Timnas Indonesia memang akan dua kali menghadapi Curacao pada laga FIFA Matchday. Laga ini bisa dimaksimalkan sebagai ajang meraup poin demi memperbaiki posisi di ranking FIFA.

4 dari 5 halaman

Tak Sampai 10 Persen

Laga Timnas Indonesia melawan Curacao diprediksi tak akan dipenuhi suporter. Sampai Sabtu (24/9/2022) siang, kabarnya tiket yang terjual tidak sampai 5 ribu lembar.

Artinya, jumlah tersebut tidak sampai 10 persen dari kapasitas total Stadion GBLA. Beberapa faktor diyakini menjadi penyebab tak lakunya tiket Timnas Indonesia Vs Curacao.

Seperti diketahui, PSSI membanderol harga tiket mulai 90 ribu sampai 400 ribu. Harga tersebut dianggap terlalu mahal mengingat pekan depan Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta di BRI Liga 1.

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia Vs Curacao

FIFA Matchday

24 September 2022

  • Timnas Indonesia Vs Curacao
  • Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung
  • Kick-off 19.30 WIB
  • Live Indosiar
  • Live Streaming Vidio

27 September 2022

  • Timnas Indonesia Vs Curacao
  • Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor
  • Kick-off 19.30 WIB
  • Live Indosiar
  • Live Streaming Vidio

Video Populer

Foto Populer