Sukses


Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Curacao pada FIFA Matchday: Witan - Egy Starter, Marselino Cadangan

Bola.com, Bandung - Timnas Indonesia akan bersua Curacao pada laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/9/2022) malam WIB. Melakoni duel ini, pelatih Tim Garuda, Shin Tae-yong, menurunkan skuad terbaiknya.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut merapkan taktik 4-3-3 untuk menghadapi Curacao. Untuk pos di lini depan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menempatkan Dimas Drajad sebagai juru gedor.

Sementara itu, winger kanan dihuni Witan Sulaeman. Adapun di sisi kiri sayap ditempati Egy Maulana Vikri.

Berbekal dribel dan kecepatan yang dimiliki, Witan dan Egy diharapkan bisa menusuk ke kotak penalti Curacao, dan membantu Dimas Drajad mencetak gol.

Andai Timnas Indonesia mengalami kebuntuan, Saddil Ramdani bisa dimainkan untuk membongkar pertahanan Curacao.

 

2 dari 5 halaman

Kombinasi Persib dan PSM

Sementara itu, lini tengah Timnas Indonesia akan diisi kombinasi pemain Persib Bandung dan PSM Makassar. Duo gelandang Persib, Marc Klok dan Ricky Kambuaya akan menjadi penyeimbang.

Keduanya bakal ditemani Yakob Sayuri yang tampil impresif bersama PSM di BRI Liga 1 musim ini.

Gelandang muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan, yang duduk di bangku cadangan bisa menggantikan satu di antara ketiganya untuk meningkatkan kreativitas di lini tengah.

 

3 dari 5 halaman

Nadeo Andalan di Bawah Mistar Gawang

Untuk pos di bawah mistar gawang masih dipercayakan kepada Nadeo Argawinata. Kiper Bali United itu diharapkan mampu menghalau beragam gempuran para pemain Curacao.

Namun, Nadeo tak sendirian. Dia bakal ditemani empat bek tangguh, yakni Rachmat Irianto, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, serta Pratama Arhan untuk mematahkan serangan lawan.

 

4 dari 5 halaman

Susunan pemain:

Timnas Indonesia (4-3-3): Nadeo Argawinata; Rachmat Irianto, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Dimas Drajad, Egy Maulana Vikri.

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Timnas Curacao (4-3-3): Tyrick Jeremy (PG); Justin Shane, Dylan Galdino, Rhu-Endly Aurelio, Shanon David; Juninho Gracielo, Leandro Jones, Jeremy Cornelius; Kenji Joel, Michael Madionis, Rangelo Maria

Pelatih: Remko Bicentini (Curacao)

 

5 dari 5 halaman

Jadwal Timnas Indonesia Vs Curacao

24 September 2022

Timnas Indonesia Vs Curacao

  • Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung
  • Kick-off 19.30 WIB
  • Live Indosiar
  • Live Streaming Vidio

27 September 2022

Timnas Indonesia Vs Curacao

  • Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor
  • Kick-off 19.30 WIB
  • Live Indosiar
  • Live Streaming Vidio

Video Populer

Foto Populer