Sukses


Hasil Uji Coba FIFA Matchday: Drama 5 Gol, Timnas Indonesia Menang Tipis atas Curacao

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia sukses memetik kemenangan dalam laga uji coba internasional bertajuk FIFA Matchday. Mereka menang 3-2 atas Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/09/2022) malam.

Curacao berhasil unggul cepat di laga ini, tepatnya mencetak gol di menit ketujuh. Mulanya, Michael Maria mencoba melepas tembakan yang mengenai tiang. Bola muntah lantas disambar Rangelo Janga yang gagal dibendung kiper Nadeo Argawinata.

Kebobolan gol cepat membuat Timnas Indonesia berusaha mencetak gol balasan. Memasuki menit ke-18, ancaman pertama muncul setelah Witan Sulaeman memanfaatkan umpan Dimas Drajad. Sepakan Witan bisa diblok.

Namun, bola rebound itu masih coba diolah oleh pemain Timnas Indonesia. Dimas Drajad lantas mengirim umpan terobosan kepada Marc Klok di kotak penalti. Klok pun sukses mencetak gol balasan di menit ke-19.

 

2 dari 6 halaman

Skor 2-2

Tak butuh waktu lama bagi anak asuh Shin Tae-yong untuk berbalik unggul. Di menit ke-23, gol cantik tercipta diawali dengan lemparan ke dalam dari Pratama Arhan.

Bola disambut sundulan oleh kapten Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto yang membuat kiper Tyrick Bodak dua kali memungut bola dari gawangnya.

Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama. Pemain Curacao berusaha melakukan serangan balik cepat di menit ke-25. Hasilnya, Kenji Gorre mengirim umpan kepada Juninho Bacuna dan membuat skor sementara jadi 2-2.

 

 

3 dari 6 halaman

Babak Pertama Berakhir 2-2

Hasil sama kuat itu membuat pertandingan berjalan lebih sengit dengan upaya serangan kedua tim.

Timnas Indonesia sempat memberi ancaman lagi lewat Yakob Sayuri yang muncul dari sisi kanan dan melepas tembakan mendatar. Sayang, sepakannya bisa diamankan di menit ke-39.

Di waktu yang tersisa pada babak pertama, kedua tim berusaha tetap tampil menyerang. Skor 2-2 pun menghiasi waktu turun minum.

 

4 dari 6 halaman

Gol Dimas Drajad

Kedua tim masih berusaha tampil saling menyerang mengawali babak kedua. Ancaman dari Curacao muncul di menit ke-53 setelah Michael Maria memberi bola kepada Kenji Gorre yang menghasilkan tembakan, beruntung Nadeo bisa menangkapnya.

Timnas Indonesia akhir berhasil unggul lagi di menit ke-56 lewat proses yang cantik. Adalah Pratama Arhan yang mengirim bola kepada Dimas Drajad di kotak penalti.

Dengan sontekan kaki kiri belakang, Dimas sukses mengecoh kiper lawan dan membuat skor jadi 3-2.

Kondisi unggul sementara membuat Timnas Indonesia beberapa kali membongkar pertahanan lawan lewat permainan agresif.

Di menit ke-63, Saddil Ramdani hampir mencetak gol lewat tendangan bebas, namun bisa diblok Tyrick Bodak.

 

5 dari 6 halaman

Kemenangan untuk Timnas Indonesia

Upaya saling menguasai bola sempat muncul selama 10 menit dan membuat permainan banyak berada di lapangan tengah. Baru pada menit ke-77, Ramadhan Sanantha mencoba melepas tembakan dan masih bisa diamankan kiper lawan.

Hanya semenit kemudian, Marc Klok dua kali melepaskan tembakan ancaman di menit ke-78. Sepakan pertama masih bisa diblok, tapi yang kedua mencoba lagi dan masih melambung di atas mistar.

Timnas Indonesia masih berusaha tampil menekan di penghujung laga. Memasuki menit ke-87, Marselino Ferdinan mengirim umpan yang disambut sundulan oleh Elkan Baggott. Lagi-lagi, Tyrick Bodak masih bisa menghalaunya.

Wasit Abdul Hakim akhirnya meniup peluit panjang dengan skor kemenangan 3-2 untuk Timnas Indonesia. Berikutnya, kedua tim masih akan berjumpa dalam FIFA Match Day lagi di stadion yang sama, Selasa (27/9/2022).

 

 

6 dari 6 halaman

Susunan Pemain

Timnas Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata (kiper); Rachmat Irianto, Fachrudin Aryanto, Elkan Baggott (belakang); Yakob Sayuri, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Pratama Arhan (tengah); Egy Maulana Vikri, Dimas Drajad, Witan Sulaeman (depan).

Pelatih: Shin Tae-yong.

Curacao (4-3-3): Tyrick Bodak (kiper); Justin Ogenia, Rhu-endly Cuco Martina, Dylan Timber, Shanon Carmelia (belakang); Michael Maria, Juninho Bacuna, Leandro Bacuna (tengah); Jeremy Antonisse, Rangelo Janga, Kenji Gorre (depan)

Pelatih: Remko Bicentini

Video Populer

Foto Populer