Sukses


Timnas Indonesia Permalukan Curacao, Netizen: Gacor Banget... Ranking 155 Kalahkan Posisi 84 FIFA

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia berhasil membungkam Curacao pada FIFA Matchday, Sabtu (24/9/2022) malam WIB. Kemenangan Tim Garuda disambut bahagia suporter di Tanah Air, termasuk yang ada di dunia maya.

Meladeni Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Timnas Indonesia tampil di bawah tekanan. Berdasarkan statistik yang dicatat Lapang Bola, tim asuhan Shin Tae-yong itu mencatatkan 36 persen penguasaan bola, berbanding 64 persen milik tim tamu.

Meski kalah dalam penguasaan bola, Tim Garuda tampil efektif. Marc Klok dkk. berhasil melepaskan 16 tembakan yang sembilan di antaranya yang mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Curacao memperoleh tiga peluang bagus dari 15 kesempatan. Kerap merepotkan lewat serangan balik, Timnas Indonesia sukses membungkam Curacao dengan skor 3-2.

Trigol Tim Garuda dicetak Marc Klok pada menit ke-19, Fachrudin Aryanto menit ke-23, dan Dimas Drajad menit ke-56. Adapun dua gol Curacao ke gawang Timnas Indonesia disarangkan Rangelo Maria (7') dan Juninho Bacuna (25').

2 dari 9 halaman

Kemenangan Mengejutkan

Keberhasilan Timnas Indonesia membungkam Curacao terbilang mengejutkan. Pasalnya, posisi ranking Tim Garuda kalah jauh dari sang lawan.

Saat ini, Timnas Indonesia berada di urutan ke-155 sedangkan Curacao di posisi 84 ranking FIFA. Hasil positif itu pun membuat Indonesia berpeluang mengalami lonjakan di ranking FIFA.

Penampilan impresif Timnas Indonesia pada laga kontra Curacao mendapat apresiasi dari suporter, termasuk di dunia maya. Berikut ini adalah reaksi netizen terkait performa Tim Garuda.

ย 

3 dari 9 halaman

Gacor Banget

4 dari 9 halaman

Semoga Shin Tae-yong Persembahkan Trofi

5 dari 9 halaman

Serasa Bukan Nonton Timnas Indonesia

6 dari 9 halaman

Kemenangan Berharga

7 dari 9 halaman

Shin Tae-Yong Masterclass

8 dari 9 halaman

Menikmati Permainan Cantik Timnas Indonesia

9 dari 9 halaman

Seperti Tak Percaya

Video Populer

Foto Populer