Sukses


Penuhi Janji sama Shin Tae-yong, Luis Milla Berbaur dengan Suporter Saksikan Kemenangan Timnas Indonesia

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menepati janjinya pada Shin Tae-yong untuk menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia melawan Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022) malam WIB.

Luis Milla datang menggunakan busana casual berupa kemeja biru. Pelatih Persib Bandung itu terlihat serius mengamati permainan Timnas Indonesia.

Pelatih asal Spanyol tersebut berada di tribune VVIP yang jaraknya hanya dipisahkan pagar kaca. Luis Milla terlihat berbaur dengan suporter Timnas Indonesia.

Kehadiran Luis Milla ke GBLA tak sia-sia. Timnas Indonesia berhasil menunjukkan penampilan gemilang dengan meraih kemenangan 3-2 atas Curacao pada laga perdana FIFA Matchday tersebut.

2 dari 4 halaman

Kejar-kejaran Gol

Pada pertandingan yang digelar di Stadion GBLA, Timnas Indonesia lebih dulu harus kebobolan pada menit kedelapan. Curacao berhasil mencetak gol melalui aksi Rangelo Jangga.

Gol tersebut menjadi pelecut semangat Timnas Indonesia. Pada menit ke-18, Marc Klok berhasil mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Tim Garuda menyamakan kedudukan. 

Empat menit kemudian, publik GBLA kembali bergemuruh menyambut gol Fachruddin Aryanto. Memanfaatkan lemparan jauh Pratama Arhan, sang kapten berhasil merobek gawang Curacao dengan sundulan.

Sayangnya, keunggulan Timnas hanya bertahan tiga menit. Curacao kembali mencetak gol penyeimbang melalui aksi Juninho Bacuna.

3 dari 4 halaman

Gol Kemenangan

Memasuki paruh kedua laga, Timnas Indonesia berbalik unggul pada menit ke-56. Dimas Drajad berhasil memaksimalkan umpan Pratama Arhan dengan gol backheel ke gawang Curacao.

Di sisa waktu, Timnas Indonesia terus memberikan gempuran untuk Curacao. Namun, tak ada lagi gol yang tercipta dalam laga tersebut.

Kemenangan ini menjadi modal berharga buat Timnas Indonesia. Pasukan Shin Tae-yong itu kembali akan bertemu Curacao pada laga kedua FIFA Matchday di Stadion Pakansari (27/9/2022) malam WIB.

4 dari 4 halaman

Hasil dan Jadwal Timnas Indonesia Vs Curacao

24 September 2022

Timnas Indonesia 3-2 Curacao

(Marc Klok 18', Fachruddin Aryanto 22', Dimas Drajad 56' | Rangelo Janga 8', Juninho Bacuna 25')

27 September 2022

Timnas Indonesia Vs Curacao

Stadion Pakansari, Cibinong

Video Populer

Foto Populer