Sukses


Statistik Timnas Indonesia vs Curacao: Punya Banyak Kesempatan Mematikan Permainan

Bola.com, Bandung - Timnas Indonesia berhasil merebut kemenangan atas Curacao dengan skor 3-2 dalam laga uji coba internasional yangb berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022).

Meski secara peringkat FIFA keduanya terpaut cukup jauh, tim tuan rumah tetap mampu memberikan permainan istimewa. Meski begitu, skuad Garuda tertinggal lebih dulu dalam pertandingan sengit ini.

Rangelo Janga membuka gol memanfaatkan bola liar sepakan Michael Madionis yang membentur tiang gawang pada menit kedelapan. Namun, Timnas Indonesia berhasil menyamakn kedudukan lewat gol Marc Klok yang menuntaskan sodoran Dimas Drajad pada menit 18.

Berselang empat menit, Fachruddin Aryanto berhasil membalikkan keadaan setelah memanfaatkan lemparan ke dalam Pratama Arhan. Namun, Juninho Bacuna dengan cepat membuat skor kembali imbang berkat aksinya pada menit ke-25.

Namun, Timnas Indonesia beruntung memiliki sosok Dimas Drajad di lini depan. Sontekannya pada pertengahan babak kedua sudah cukup mengunci tiga poin penuh untuk tim asuhan Shin Tae-yong itu.

2 dari 5 halaman

Nyaris Kalah Segalanya

 

Ranking FIFA yang terpaut puluhan tingkat, telah menunjukkan betapa berkelasnya Curacao. Terbukti, hampir di semua catatan statistik, Timnas Indonesia kalah jauh dari Curacao.

Berdasarkan statistik yang dikeluarkan Lapangbola.com, Timnas Indonesia tertinggal lumayan banyak dalam hal penguasaan bola. Nadeo Argawinata dkk. hanya mampu menguasai bola sebanyak 36 persen, berbanding 64 persen untuk Curacao.

Dalam hal umpan, Timnas Indonesia sepertinya butuh banyak belajar. Tim Garuda hanya mampu mencatatkan akurasi umpan sebesar 80 persen dari 310 umpan, berbanding 86 persen akurasi umpan sukses yang dicatatkan Curacao dari total 492 umpan.

 

3 dari 5 halaman

Timnas Indonesia Punya Banyak Peluang

Satu yang paling menonjol dari permainan Timnas Indonesia dalam pertandingan ini adalah banyak kesempatan yang mereka dapatkan untuk mencetak gol.

Secara statistik, mereka sebenarnya lebih banyak memiliki peluang. Curacao memiliki 15 tembakan dengan tiga di antaranya akurat ke arah gawang. Namun, dua di antaranya berhasil bersarang ke gawang Nadeo pada babak pertama.

Sementara Timnas Indonesia memiliki 16 tembakan dengan sembilan di antaranya mengarah ke gawang. Sayangnya, hanya tiga saja yang berhasil mengoyak gawang tim dari Karibia itu.

4 dari 5 halaman

Hasil Laga Pertama

Timnas Indonesia 3-2 Curacao

Stadion: Gelora Bandung Lautan Api

Sabtu, 24 September 2022

Pencetak Gol:

  • Timnas Indonesia: Marc Klok 18', Fachruddin Aryanto 25', Dimas Drajad 56'
  • Curacao: Rangelo Janga 8', Juninho Bacuna 25'
5 dari 5 halaman

Jadwal Laga Kedua

Timnas Indonesia vs Curacao

Stadion: Pakansari, Cibinong

Selasa, 27 September 2022

Kick-off: 20.00 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer