Sukses


Rapor Lini Serang Timnas Indonesia saat Bungkam Curacao: Dimas Drajad Luar Biasa, Yakob Sayuri Menjanjikan

Bola.com, Bandung - Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan saat menghadapi Curacao dalam laga persahabatan internasional. Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022) lalu, Tim Garuda menang 3-2 atas Curacao.

Laga ini berjalan sangat seru. Curacao mampu unggul lebih dulu pada menit kedelapan melalui gol dari Rangelo Janga. Namun, Marc Klok membawa Timnas Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-18.

Fachruddin Aryanto membuat Tim Garuda berbalik unggul setelah tandukannnya yang memanfaatkan lemparan ke dalam Pratama Arhan masuk ke dalam gawang.

Curacao mencetak satu gol lagi pada menit ke-25. Namun, Dimas Drajad yang mencetak gol pada menit ke-56 mengunci kemenangan Timnas Indonesia atas tim yang berasal dari Karibia itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Performa Luar Biasa Dimas Drajad

Shin Tae-yong percaya diri memasang formasi 4-3-3 untuk laga ini. Rachmat Irianto diplot sebagai bek kanan. Sementara Egy Maulana Vikri dimainkan di posisi gelandang serang.

Formasi Timnas Indonesia ini cukup efektif. Formasi tiga bek ini menopang penampilan apik Dimas Drajad dalam laga ini. Pemain Persikabo 1973 itu mampu mencetak satu gol dan satu assist.

Gol yang ia cetak di babak kedua pun sangat indah. Memanfaatkan umpan dari Pratama Arhan, Dimas mencetak gol melalui bagian belakang kakinya.

Gol dari Marc Klok di babak pertama pun tak lepas dari peran Dimas. Assist yang menembus lini belakang Curacao mampu diselesaikan dengan baik oleh Klok.

3 dari 5 halaman

Yakob Sayuri Menjanjikan

Yakob Sayuri menjadi pemain yang fleksibel dalam laga ini. Pada formasi awal, pemain PSM Makassar itu ditempatkan di posisi winger sebelah kanan.

Namun, selama pertandingan pergerakannya sangat dinamis. Ia juga bisa tiba-tiba menjadi wing back ketika situasi bertahan.

Ketika membantu serangan, Yakob pun sempat mendapatkan beberapa peluang. Satu di antaranya terjadi pada menit ke-40. Tembakan kaki kanannya masih bisa ditahan dengan kaki oleh kiper Curacao.

Ramadhan Sananta, Dendy Sulistyawan, dan Saddil Ramdani sempat mendapatkan kesempatan pada babak kedua. Namun, bisa dikatakan hanya Saddil yang mendapatkan cukup banyak menit bermain dan aksi yang menarik di lapangan.

Dendy dan Sananta masih harus terus meningkatkan level permainan mereka. Meski demikian, peluang mereka untuk terus membala Garuda pun tak begitu saja habis.

 
4 dari 5 halaman

Hasil Laga Pertama

Timnas Indonesia 3-2 Curacao

Stadion: Gelora Bandung Lautan Api

Sabtu, 24 September 2022

Pencetak Gol:

  • Timnas Indonesia: Marc Klok 18', Fachruddin Aryanto 25', Dimas Drajad 56'
  • Curacao: Rangelo Janga 8', Juninho Bacuna 25'
5 dari 5 halaman

Jadwal Laga Kedua

Timnas Indonesia vs Curacao

Stadion: Pakansari, Cibinong

Selasa, 27 September 2022

Kick-off: 20.00 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer