Sukses


Jos Banget! Ini 5 Bintang Timnas Indonesia dengan Ponten Tertinggi saat Bungkam Curacao

Bola.com, Bandung - Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan saat bersua Caracao pada FIFA Matchday, Sabtu (25/9/2022) malam WIB. Sejumlah pemain Tim Garuda tampil impresif pada pertandingan ini.

Menjamu Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Timnas Indonesia tampil di bawah tekanan. Berdasarkan statistik yang dicatat Lapang Bola, Marc Klok dkk. mencatatkan 36 persen penguasaan bola, berbanding 64 persen milik tim tamu.

Meski kalah dalam penguasaan bola, Tim Garuda tampil efektif. Timnas Indonesia berhasil melepaskan 16 tembakan yang sembilan di antaranya yang mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Curacao memperoleh tiga peluang bagus dari 15 kesempatan. Kerap merepotkan lewat serangan balik, Timnas Indonesia sukses membungkam Curacao dengan skor 3-2.

Trigol Tim Garuda dicetak Marc Klok pada menit ke-19, Fachrudin Aryanto menit ke-23, dan Dimas Drajad menit ke-56. Adapun dua gol Curacao ke gawang Timnas Indonesia disarangkan Rangelo Maria (7') dan Juninho Bacuna (25').

Selepas duel ini, Tim Garuda masih akan bersua Timnas Curacao di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022) malam WIB.

Sejumlah pemain Timnas Indonesia memperlihatkan performa impresif. Lantas, siapa saja mereka? Berikut ini lima pemain Tim Garuda dengan performa paling moncer pada laga melawan Curacao.

 

2 dari 6 halaman

Fachruddin Ariyanto: 7,5

Saat bertahan dia beberapa kali dibuat keteteran oleh pemain Curacao. Namun, Fachruddin memperbaikinya pada babak kedua. Dalam laga ini, kapten Timnas Indonesia tersebut juga mencetak gol pada menit ke-23 lewat tandukan.

 

3 dari 6 halaman

Marc Klok: 8

Bisa dibilang dia pemain kunci dalam pertandingan ini. Berani bertarung di lini tengah sekaligus mengalirkan bola ke depan. Dia memperlihatkan ketenangannya mengawal lini tengah. Klok tidak lagi sering mengirimkan umpan panjang. Dia mencetak gol pertama Timnas Indonesia pada menit 19.

 

4 dari 6 halaman

Pratama Arhan: 7,5

Kontribusi bek kiri yang satu ini luar biasa. Arhan memang hanya sesekali membantu serangan. Namun, dia berhasil memberikan dua assist. Satu lewat lemparan jauh dan satu lagi crossing mendatar.

 

5 dari 6 halaman

Dimas Drajad: 7,5

Bermain sebagai ujung tombak, Dimas tampil efektif. Ketika sulit punya peluang, dia bisa jadi tembok atau pemantul bola untuk rekannya. Seperti assist yang dibuatnya untuk gol pertama Timnas Indonesia lewat Marc Klok pada menit ke-19.

 

6 dari 6 halaman

Marselino Ferdinan: 7

Lini tengah Timnas Indonesia lumayan lebih enak ditonton ketika dia masuk. Umpan satu-dua sentuhan dengan Marc Klok dan pemain lain bisa berjalan apik.

Video Populer

Foto Populer