Sukses


Warning buat Timnas Indonesia, Curacao Usung Misi Balas Dendam di Pakansari

Bola.com, Bandung - Timnas Curacao harus menelan pil pahit setelah takluk dari Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday. Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/9/2022), Indonesia menang dengan skor akhir 3-2.

Tiga gol Timnas Indonesia dicetak Marc Klok (19), Fachruddin Aryanto (23) dan Dimas Drajad (56). Sementara itu, gol Curacao disumbangkan Rangelo Janga (7) dan Juninho Bocuna (25).

Pelatih Curacao, Remko Bicentini mengaku kecewa dengan hasil akhir yang diraih anak asuhnya dalam duel melawan Timnas Indonesia. Padahal, secara permainan Curacao mendominasi dan memiliki banyak peluang.

2 dari 5 halaman

Faktor Perjalanan

Namun, Remko enggan larut dalam kekecewaan. Dia berharap anak asuhnya kembali fokus menatap laga kedua di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022).

"Kita tentu kecewa dengan hasil ini karena kami ingin menang, tapi kalah menang adalah hal biasa dalam pertandingan kami perlu percaya diri dilaga selanjutnya,"ucap Remko usai laga.

Hasil minor ini, diakui Remko, tak lepas dari kondisi pemain yang tidak ideal setelah menempuh perjalanan panjang.

3 dari 5 halaman

Persiapan Singkat

Selain itu mereka juga memiliki waktu persiapan yang terbilang singkat.

"Tentu persiapan tidak cukup mengingat perjalanan jauh dari Curacao ke Indonesia. kita juga tidak punya waktu banyak untuk laga selanjutnya," ungkap pelatih kelahiran Belanda ini. 

Kekalahan Curacao memang mengejutkan publik sepakbola Indonesia. Mengingat, tim berjulukan La Pantera Azul ini memiliki ranking FIFA jauh di atas Indonesia.

4 dari 5 halaman

Evaluasi

Selain itu, Curacao juga diunggulkan dari postur tubuh. Bagi Remko ini menjadi catatan penting yang harus dibenahi timnya.

"Kami ingin berkembang lebih baik lagi di laga selanjutnya. Dalam 90 menit pertandingan tadi kami tidak bagus dalam positioning dan Indonesia memperlihatkan keunggulannya dari semua lini," tuturnya. 

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia

Selasa, 27 September 2022

Timnas Indonesia Vs Curacao

  • Stadion Pakansari, Bogor
  • Kick-off: pukul 20.00 WIB
  • Siaran langsung: Indosiar
  • Live streaming: Vidio

Video Populer

Foto Populer