Sukses


Jadwal Siaran Langsung dan Live Streaming Timnas Indonesia Vs Curacao di Indosiar serta Vidio, Selasa 27 September 2022

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan kembali berjumpa Curacao pada agenda FIFA Matchday 2022. Kali ini pertandingannya akan dimainkan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022) malam WIB yang kembali disiarkan langsung oleh Indosiar dan Vidio.

Timnas Indonesia dan Curacao sudah lebih dulu bertanding untuk uji coba pertamanya di Stadion Gelora Bandug Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (24/9/2022) malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut, tuan rumah Indonesia menang dramatis 3-2 atas Curacao. Sempat tertinggal lebih dulu oleh Rangelo Janga. Timnas Indonesia sukses membalas bahkan membalikkan keadaan melalui gol Marc Klok dan Fachruddin Aryanto.

Namun Curacao berhasil kembali membuat skor imbang 2-2 lewat Juninho Bacuna. Namun Timnas Indonesia berhasil mengunci kemenangan lewat gol Dimas Drajad pada 11 menit babak kedua berjalan.

Kedua tim akan kembali bersua di Bogor untuk uji coba kedua, Selasa (27/9/2022) malam WIB. Jangan lewatkan keseruan pertandingan antara Timnas Indonesia versus Curacao.

2 dari 5 halaman

Jadwal Siaran Langsung Pertandingan

FIFA Matchday

  • Timnas Indonesia Vs Curacao
  • Selasa, 27 September 2022
  • Stadion Pakansari, Bogor
  • Pukul: 20.00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio
3 dari 5 halaman

Peringkat Naik

Kemenangan atas Curacao begitu berarti buat Timnas Indonesia. Tim berjulukan Skuad Garuda itu diprediksi melesat dalam ranking FIFA.

Akun Twitter penghitung poin dan ranking sepak bola Asia, Footy Rankings memperkirakan Timnas Indonesia akan naik tiga peringkat di ranking FIFA. Footy Rankings mengalkulasikan Timnas Indonesia akan mendapatkan 7,41 poin, sementara Curacao minus 7,41 poin.

Kenaikan tiga posisi membuat Timnas Indonesia melesat posisi ke-153 ranking FIFA dengan 1026,60 poin. Namun, Curacao tetap bertahan di peringkat ke-84 dengan 1285,94 poin.

4 dari 5 halaman

Shin Tae-yong Bangga

Pelatih Shin Tae-yong mengaku, Timnas Indonesia sempat kesulitan dengan permainan Curacao. Namun, daya juang pemain dan semangat pantang menyerah membuat kemenangan bisa diraih dengan sempurna.

"Memang Curacao memiliki peringkat FIFA jauh di atas kami. Secara postur tubuh mereka juga lebih tinggi dari kami. Banyak hal yang menyulitkan tim kami sampai gol pertama dicetak lawan," ucap Shin Tae-yong pasca-pertandingan.

"Akan tetapi, kami bisa membalikkan keadaan dan punya kehausan untuk menang di kandang. Para pemain sangat bekerja keras. Saya berterima kasih banyak karna pemain sudah bermain dengan baik," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

5 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pertandingan

24 September 2022

  • Timnas Indonesia 3-2 Curacao
  • Stadion GBLA, Bandung
  • (Marc Klok 18', Fachruddin Aryanto 22', Dimas Drajad 56' | Rangelo Janga 8', Juninho Bacuna 25')

27 September 2022

  • Timnas Indonesia Vs Curacao
  • Stadion Pakansari, Cibinong

Video Populer

Foto Populer